​James Milner merasa bahwa keputusannya untuk meninggalkan Manchester City dan bergabung bersama Liverpool memang tepat. Pemain berdarah Inggris tersebut memang telah berhasil menyelesaikan kepindahannya ke Anfield Stadium pada musim panas 2015 dengan status bebas transfer. 

Milner tak membutuhkan waktu lama untuk memberikan kesan yang bagus kepada Brendan Rodgers, dan hal tersebut membuatnya langsung ditunjuk untuk menjadi wakil kapten The Reds pada Agustus 2015. 

Pemain berusia 30 tahun tersebut kini juga sukses memperlihatkan performa impresifnya ketika Liverpool telah diambil alih oleh Jurgen Klopp, dengan melesakkan lima gol pada musim ini. Menurutnya, keputusan untuk hengkang dari Etihad Stadium setelah memenangkan dua gelar Premier League bersama dengan Manchester City memang merupakan keputusan yang tepat. 

Meski demikian, sang gelandang terang-terangan mengaku bahwa ia kesulitan untuk mengamankan satu posisi di skuat utama karena harus bersaing dengan Raheem Sterling dan Kevin de Bruyne di Manchester City. 

Norwich City v Liverpool - Premier League

"Dengan melihat para pemain yang diboyong Manchester City, saya tak yakin bahwa saya akan mampu menyingkirkan pemain berbanderol 50 sampai 60 juta pound dari skuat utama, dan dalam hal ini adalah De Bruyne dan Sterling," kata Milner pada ​Express. 

"Saya masuk pada bagian dalam karier saya, yang mana saya harus bermain lebih banyak. Saya beruntung mampu memenangkan segalanya di Manchester City. Mereka tak mampu memenangkan apapun untuk waktu yang lama. Saya ingin pergi ke sana dan membantu mereka mencapai kesuksesan dan akhirnya kami mampu melakukannya."