Chủ Nhật, 21 tháng 2, 2016

10 Pemain dengan Bayaran Tertinggi di 2016

​Bintang-bintang besar sepakbola dunia digaji sangat mahal. Itu sudah pasti. Pendapatan mereka per pekan hanya dari gaji bisa setara dengan banyak hal yang hanya bisa kita impikan.

Lalu siapakah para pemain yang dibayar paling mahal?

Tak ada data yang cukup transparan untuk menguak semua. Tapi ada cukup banyak yang bisa kita buatkan daftar pemain bergaji termahal di dunia dalam setahun.

10. Neymar Jr (£11,44 juta)

FBL-ESP-LIGA-REALMADRID-BARCELONA-CLASICO

​Sulit dibayangkan berapa gaji Neymar jika ia sudah dianggap cukup matang dan menggantikan Lionel Messi suatu hari nanti. Sekarang saja gajinya sudah 220.000 pound per pekan.

Gaji Neymar kabarnya lebih tinggi 15.000 pound dibandingkan dengan Luis Suarez. Itu hanya dari gaji, belum termasuk bonus-bonus.

9. Yaya Toure (£11,44 juta)

FBL-AFR-2015-CIV-TRAINING

​Masih harus ditunggu apakah Yaya Toure akan menjadi bagian penting dalam tim pemburu gelar di bawah Pep Guardiola musim depan. Yang jelas, gelandang asal Pantai Gading ini masih menyisakan kontrak besar selama 18 bulan.

Gaji per pekan kabarnya 220.000 sehingga dalam setahun ada 11,44 juta pound.

8. Sergio Aguero (£11,44 juta)

FBL-WC2018-QUALIFIERS-ARG-ECU

Sergio "​Kun" Aguero kemungkinan besar akan menjadi salah satu pemain andalan Guardiola karena gaya permainannya sesuai. Usianya juga belum bisa dibilang tua, sehingga musim depan mungkin kontraknya akan dinaikkan.

Untuk yang sekarang, Aguero setara dengan Yaya Toure dan Neymar. Harga yang pantas untuk penyerang produktif satu ini.

7. Ezequiel Lavezzi (£11,5 juta)

FBL-WC-2018-ARG-TRAINING

​Pindah ke ujung timur dunia tidak masalah buat Lavezzi. Hebei China Fortune menawarkan gaji £400.000 per pekan. Tapi itu belum termasuk potongan macam-macam termasuk pajak.

Walau begitu, gaji bersih yang diterima penyerang berumur 30 dari Argentina ini masih lebih tinggi daripada Aguero.

6. Asamoah Gyan (£11,8 juta)

England v Ghana - International Friendly

​Apa kabar Asamoah di Shanghai SIPG? Sepertinya baik-baik saja. Gyan sudah pindah paling awal sebelum pemain bintang dunia lainnya ikutan ke TIongkok.

Gaji bersih £227.000 cukuplah sebagai kompensasi karena tidak bermain di liga besar Eropa. Mantan pemain Sunderland ini sebelumnya pernah juga berpetualang di Al Ain.

5. Robin van Persie (£12,48 juta)

FBL-TUR-ENG-PR-NED-FENERBAHCE-MANUTD-VANPERSIE

​Apa yang membuat mantan penyerang Manchester United ini anteng-anteng saja setelah dibuang oleh Louis van Gaal? Salah satunya pasti dari gaji besar di Fenerbahce.

RvP masih digaji cukup besar. £240.000 sepekan lebih kecil 10 ribu ketimbang di Old Trafford. Tapi tak apalah, namanya saja penyerang di pengujung karier.

4. Wayne Rooney (£13 juta)

Manchester United v Southampton - Premier League

Usianya sudah tidak muda lagi, baru beberapa kali mencetak gol, lalu cedera dua bulan. Oke sajalah sepanjang tiap pekan tetap gajian.

Wayne Rooney dihargai tinggi atau tertinggi di Old Trafford. 13 juta setahun dibandingkan dengan kontribusinya belakangan ini sepertinya memang agak kurang sepadan.

3. Zlatan Ibrahimovic (£13,91 juta)

TOPSHOT-FBL-EUR-C1-PSG-SHAKHTAR-DONESTK

​Umurnya sudah 34 tahun tapi jasanya masih banyak diincar klub-klub besar. Apakah Ibra akan ke Tiongkok? Ataukah ke Amerika Serikat?

Tak ada yang tahu. Le Parisien, Ibra digaji €1,5 juta sebulan. Dalam setahun jika dikonversi ke poundsterling, pendapatan Ibra dari gaji mencapai hampir 14 juta. Lumayan untuk pemain yang sudah tidak muda lagi.

2. Lionel Messi (£14,3 juta)

FIFA Ballon d'Or Gala 2015

​Messi pernah mengaku tetap akan menjadi pesepakbola walau bermain tanpa digaji. Tapi mana mungkin Barcelona melakukan hal itu.

Berapa gaji setahun untuk pemain yang bisa mendapat Ballon d'Or lima kali. Ternyata hanya sedikit di atas 14 juta pound. Tidak terlalu mahal agaknya.

1. Cristiano Ronaldo (£14,97 juta)

FBL-EUR-C1-ROMA-REAL MADRID

​Cristiano Ronaldo tidak hanya digaji karena kemampuannya di lapangan saja. Ia adalah sebuah merek dagang super mahal. Hasil penjualan kostum Real Madrid atas nama dirinya saja sudah entah berapa banyak.

Maka harga nyaris 15 juta pound setahun rasanya sangat pantas untuk pemain sekaliber dia.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét