​Manajer Chelsea, Guus Hiddink, memberi peringatan kepada calon manajer yang akan menggantikan posisinya setelah kontraknya habis pada akhir musim 2015/16. Hiddink memberi peringatan terkait kesulitan mereka kembali menjadi tim yang sukses pada kompetisi Eropa.

"Pekerjaan ini bukanlah pekerjaan yang mudah. Saya tidak akan menjelaskan lebih banyak tetapi yang jelas setiap orang harus melakukan analisis yang mendalam terkait keadaan skuat saat ini, dan harus memutuskan reaksi yang tepat untuk memperkuat mereka musim depan. Pekerjaan ini jelas tidak mudah," ujar Guus Hiddink dalam sebuah wawancara seperti dilansir dari ​Guardian.

FBL-EUR-C1-PSG-CHELSEA

Guus Hiddink menerima tawaran dari Chelsea untuk menjadi manajer mereka hingga akhir musim menggantikan Jose Mourinho yang saat itu berada di dekat posisi degradasi di klasemen sementara Premier League 2015/16 walau berhasil menjadi juara pada musim sebelumnya.

"Saya hanya berada di sini untuk waktu yang bersifat sementara dan tidak berurusan terkait visi jangka panjang bagi klub. Menurut saya di masa depan Chelsea harus memiliki skuat yang memiliki kualitas lebih tinggi, seperti Paris Saint-Germain yang dapat dikatakan memiliki hingga 17 pemain utama berkualitas," lanjut Hiddink terkait kondisi Chelsea saat ini.

Manajer asal Belanda tersebut merasa tidak takut untuk memainkan pemain-pemain muda, yang sering menjadi permintaan pendukung timnya, namun ia menganggap pada jangka panjang kualtias skuatnya secara keseluruhan harus dikembangkan lebih jauh lagi.