Penjaga gawang Arsenal, David Opsina dikabarkan siap untuk meninggalkan Emirates Stadium pada musim panas 2016. ​Sejak kedatangan Petr Cech dari rival sekotanya, Chelsea pada musim panas 2015, pemain berusia 27 tahun tersebut hanya dimainkan dalam empat laga saja pada sepanjang musim ini. 

Hal tersebut pada akhirnya menjadi dasar atas rasa frustasinya pada minimnya menit bermain bersama skuat utama yang ia dapatkan dari The Gunners selama ini. 

Arsene Wenger bisa saja memberikan kesempatan untuk tampil sebagai starter pada kiper asal Kolombia tersebut dalam duel menghadapi Hull City di FA Cup babak kelima, karena Wenger memang masih menjadi salah satu pengagum performa Ospina. 

"Itu merupakan sebuah keputusan yang sangat sulit bagi saya untuk mendatangkan Cech, sebab saya sangat menghargai Ospina. Dia adalah seorang penjaga gawang yang menurut saya diremehkan, terutama di Inggris," kata Wenger seperti dilansir ​Goal. 

Arsenal v Swansea City - Premier League

"Namun dengan mendatangkan Cech mungkin menjadi salah satu dari sedikit kesempatan untuk mengatakan bahwa itu merupakan sebuah transfer yang jelas. Lebih baik mengatakan bahwa bila saya tak melakukannya, maka itu akan menjadi sebuah kesalahan."

Everton digadang-gadang telah memperlihatkan ketertarikannya untuk mengamankan jasa Opsina pada masa lalu. Sedangkan mantan klubnya, Nice juga disebut siap untuk memboyongnya kembali ke Ligue 1.