​Chelsea dikabarkan telah membuat persetujuan dengan Antonio Conte untuk menjadi manajer permanen mereka pada musim 2016/17 ​setelah pertemuan pada akhir Februari 2016 ini menghasilkan sesuatu yang positif di antara kedua belah pihak.

Seperti yang dikabarkan oleh ​ESPN, pada sepuluh hari ke depan eks pelatih Juventus tersebut bakal menandatangani kontrak baru bersama klub asal London barat yang dimiliki Roman Abramovich tersebut dan Chelsea juga akan segera mengumumkannya secara resmi tanpa haru menunggu hingga akhir musim. 

Selanjutnya, Antonio Conte dikabarkan akan melatih Diego Costa dkk untuk durasi tiga tahun ke depan. Jika berita ini benar adanya, itu berarti jabatan bangku pelatih di Timnas Italia bakal kosong setelah ajang Euro 2016.

Kabar mengenai penunjukkan Antonio Conte ini sebenarnya sudah berhembus sejak pemecatan Jose Mourinho pada Desember 2015. Conte dianggap sebagai kandidat yang mumpuni untuk menangani Chelsea bersama beberapa sosok pelatih lainnya seperti Diego Simeone, Massimiliano Allegri, dan Pep Guardiola.

Conte yang saat ini menangani timnas Italia akan berakhir kontraknya usai ajang Euro 2016. Hal ini menjadi salah satu bahan pertimbangan The Blues untuk merekrut pelatih kelahiran 31 Juli 1969 tersebut.