Alex Oxlade-Chamberlian kini sepertinya harus absen untuk jangka waktu yang lama setelah ia mengalami cedera ligamen pada lutut dan engkelnya. ​Gelandang Arsenal ini hanya mampu bermain selama 50 menit saja ketika Arsenal menelan kekalahan 0-2 dari Barcelona di laga Champions League babak 16 besar leg pertama. 

Chamberlain harus dibawa keluar lapangan setelah ia menerima benturan keras dengan Javier Mascherano. Pemain berusia 22 tahun tersebut bahkan harus ditopang dengan tongkat untuk meninggalkan lapangan, dan ia direncanakan untuk menjalani pemindaian cederanya tersebut pada Kamis (25/2). 

​Express mengklaim bahwa The Gunners untuk sekarang ini masih melakukan pemeriksaan pada kondisi sang pemain, dan diharapkan semuanya akan menjadi jelas setelah pemeriksaan lebih lanjut. 

Dengan kondisi tersebut, Chamberlain tentu saja akan melewatkan laga tandang Arsenal ke Old Trafford pada Minggu (28/2), dan ia dikhawatirkan harus menepi hingga akhir bulan Maret 2016. 

FBL-EUR-C1-ARSENAL-BARCELONA

Tingkat cedera Chamberlain yang cukup parah tersebut memang mampu memberikan dampak yang besar pada peluang yang ia miliki untuk bermain di Euro 2016 di Prancis pada musim panas, bila memang ia tak mampu menjaga kebugaran tubuhnya dengan baik menjelang turnamen akbar tersebut.