​Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui ia sudah tidak membayangkan potensi pengaruh yang dapat diberikan oleh penyerang Barcelona, Luis Suarez, apabila ia berhasil mendatangkannya pada 2013 dari Liverpool.

"Dulu saya sempat berpikir apa pengaruh yang dapat diberikan oleh Luis Suarez apabila saya berhasil mendatangkannya dari Liverpool, tetapi sekarang saya sudah tidak melakukannya lagi. Suarez mampu memberikan suasana persahabatan di ruang ganti," ujar Arsene Wenger dalam konferensi pers jelang pertandingan menghadapi Barcelona seperti dilansir dari ​Sky Sports.

Luis Suarez memang sempat nyaris bergabung dengan Arsenal pada 2013, ketika The Gunners mengajukan tawaran yang bernilai £1 di atas klausul pembebasab pemain asal Uruguay ini yang berada di angka £40 juta, namun kepindahannya ke Emirates Stadium dihalangi oleh Liverpool.

"Suarez memberi pengaruh yang positif di ruang ganti Liverpool dan dengan Edinson Cavani dan Diego Forlan di Tim Nasional Uruguay. Suarez adalah seorang pemain yang mampu membangkitkan semangat sebuah tim," lanjut Wenger terkait pengaruh Suarez dalam tim yang dibelanya.

Wenger merasa selain kemampuan luar biasa dari trio Lionel Messi, Suarez, dan Neymar, ketiga pemain tersebut memiliki rasa pengertian yang sangat tinggi, terlihat dari ketika Messi memberi umpan kepada Suarez pada skema penalti, ketika pemain asal Argentina tersebut sebenarnya berpeluang mencetak gol ke-300 dalam kompetisi La Liga.