​Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengakui faktor yang membuat tim-tim lain takut menghadapi Setan Merah saat ini sudah tidak dimiliki lagi oleh lawan-lawan mereka. Van Gaal mengatakan timnya harus segera mengembalikan konsistensi performa mereka.

"Apabila anda melihat hasil yang kami raih dalam dua pertandingan terakhir, mungkin memang keadaan seperti itu (lawan Manchester United tidak takut) terjadi. Tetapi kami harus membuat mereka kembali menakuti kami," ujar Louis van Gaal dalam konferensi pers jelang pertandingan menghadapi Shrewsbury seperti dilansir dari ​Goal.

FC Midtjylland v Manchester United - UEFA Europa League Round of 32: First Leg

Dalam tiga musim terakhir sejak Sir Alex Ferguson memutuskan untuk pensiun dari jabatannya sebagai manajer Manchester United, tim dengan raihan gelar juara Premier League terbanyak ini memang terlihat tidak ditakuti lagi oleh lawan-lawan mereka.

"Kami juga kalah dalam pertandingan pertama saya di Premier League, menghadapi Swansea City. Tetapi musim lalu rekor kami di kandang cukup baik, dan musim ini kami dapat mempertahankannya. Kami hanya perlu memenangkan beberapa pertandingan secara beruntun," lanjut Van Gaal terkait kondisi timnya saat ini.

Manajer asal Belanda ini mengatakan ia sudah memberi tahu secara tegas keadaan tersebut kepada para pemainnya karena mereka tidak dapat mengalami kekalahan secara terus menerus. 

Van Gaal meminta timnya untuk mewaspadai Shrewsbury yang menurutnya tampil dengan gaya bermain yang tidak jauh berbeda dengan tim-tim yang berhasil mengalahkan Manchester United di berbagai kompetisi musim ini.