​Manajer Arsenal, Arsene Wenger, meminta pemainnya, Alexis Sanchez, untuk fokus ketika menghadapi mantan klubnya, Barcelona, dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Champions League pada Rabu (24/2) dini hari WIB.

"Tentu Alexis Sanchez akan bersemangat untuk menjalani pertandingan ini (menghadapi Barcelona), tetapi hal ini tidak dapat memastikan ia berada pada kondisi yang tepat secara mental untuk menghadapi mereka," ujar Arsene Wenger dalam konferensi pers jelang pertandingan menghadapi Barcelona seperti dilansir dari ​Daily Mail.

Alexis Sanchez akan menghadapi Barcelona sebagai lawan untuk pertama kalinya sejak meninggalkan Camp Nou pada musim 2014/15. Pertandingan ini dianggap sebagai kesempatan bagi Sanchez untuk membuktikan kemampuannya, mengingat pemain asal Chili ini menjadi pemain yang sangat penting bagi Arsenal.

"Kadang ketika anda terlalu fokus sehingga Anda tidak dapat merasa tenang saat menjalani pertandingan. Seorang pemain harus berada pada zona tersebut sehingga ia dapat menjalani sebuah pertandingan dengan mudah, dan menghadapi mantan klub anda dapat mengeluarkan anda dari zona tersebut," lanjut Wenger terkait keadaan Alexis Sanchez.

Wenger mengatakan ia akan berbicara sejenak dengan pemain dengan nomor punggung 17 tersebut, namun menegaskan perjuangan timnya secara kolektif yang akan menjadi kunci dalam usaha mereka mengalahkan Barcelona di Emirates Stadium.