​Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku bahwa ia sengaja meniru ide tendangan bebas Midtjylland saat membawa timnya menaklukkan Shrewsbury dengan skor 3-0 di babak kelima FA Cup, Selasa (23/2) dini hari WIB.

Gol kedua Setan Merah yang dicetak oleh Juan Mata lewat tendangan bebas menjadi bahan pembicaraan usai laga. Saat itu ada tiga pemain United yang berdiri membentuk pagar pada posisi offside di depan kiper Shrewsbury.

Tiga pemain itu sepertinya berhasil membingungkan kiper lawan sehingga bola tendangan Mata sukses menjebol gawang Shrewsbury.Van Gaal mengaku bahwa ia mempelajari metode tendangan bebas itu dari wakil Denmark yang mengalahkan timnya di leg pertama 32 besar Europa League, FC Midtjylland.

"Kami sudah belajar, karena kami menganalisa Midtjylland. Kami sudah melihat mereka melakukan itu," kata Van Gaal dilansir ​Daily Mail.

"Kami sempat berpikir itu offside. Jadi ketika itu kami pun bertanya kepada pengadil lapangan dan mereka bilang, 'Tidak, tidak, itu tidak offside, Anda bisa melakukannya', jadi itulah yang sudah kami pelajari dari Midtjylland dalam mengambil tendangan bebas. Hari ini kami sudah mencetak gol (dengan cara tersebut), jadi saya pikir itu bagus!" 

Dua gol United lainnya diciptakan oleh Chris Smalling dan Jesse Lingard.