Mantan pelatih Real Madrid, Rafael Benitez, percaya bahwa Arsenal bisa menimbulkan ancaman untuk Barcelona bila Danny Welbeck dan Alexis Sanchez sama-sama dimainkan. The Gunners memang dipercaya akan menjadi tim underdog ketika mereka menghadapi Barcelona di Champions League babak 16 besar leg pertama pada Rabu (24/2) dini hari WIB. 

Meski demikian, Benitez tetap yakin bahwa Arsenal masih memiliki peluang untuk mengalahkan sang juara bertahan bila mereka mampu memainkan Welbeck dan Sanchez di lini depannya pada laga tersebut. 

"Tidak ada keraguan bahwa Barcelona bermain dengan sangat baik, dengan begitu banyak kepercayaan diri," kata Benitez pada ​Goal. 

"Namun Arsenal memiliki beberapa kabar baik dalam beberapa pekan terakhir. Alexis Sanchez telah bermain dengan reguler dan bersama dengan Danny Welbeck yang kembali dari cedera, hal tersebut akan membantu mereka dalam laga ini. Bila mereka mampu menjaga bola untuk dua pemain tersebut di lini depan, mereka akan menjadi pemain yang lebih berbahaya."

Arsenal v Hull City - The Emirates FA Cup Fifth Round

Los Cules hingga sejauh musim ini berjalan memang masih belum menerima satupun kekalahan di kompetisi Eropa, dengan memetik dua kali kemenangan dan dua kali imbang. Barcelona kini juga sukses memuncaki klasemen sementara di La Liga, dan berhasil lolos ke babak final Copa del Rey. 

Kesuksesan tersebut memang merupakan hasil kontribusi maksimal dari Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar yang dipercaya oleh Benitez akan mampu mengancam lini pertahanan Arsenal bila mereka tak bermain dengan hati-hati.