​Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberi konfirmasi terkait kondisi gelandangnya, Alex Oxlade-Chamberlain, yang mengalami cedera dalam kekalahan 0-2 dari Barcelona di Emirates Stadium pada Rabu (24/2) dini hari WIB.

"Kami harus kehilangan Alex Oxlade-Chamberlain akibat sebuah cedera yang cukup serius. Cedera ini akan membuatnya harus beristirahat dan menjalani masa pemulihan selama beberapa pekan," ujar Arsene Wenger dalam sebuah konferensi pers seperti dilansir dari ​Sky Sports.

Alex Oxlade-Chamberlain mengalami cedera pada pertengahan babak kedua dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Champions League kontra Barcelona di Emirates Stadium, menyebabkan kondisi skuat Arsenal saat ini semakin mengkhawatirkan di tengah padatnya jadwal pertandingan yang harus mereka hadapi.

Permasalahan cedera ini juga menjadi berita buruk bagi Oxlade-Chamberlain yang saat ini sedang berjuang untuk mendapatkan tempat di skuat senior Tim Nasional Inggris yang akan mengikuti kompetisi UEFA Euro 2016 di Prancis.

Apabila mantan pemain Southampton ini tidak dapat menjaga konsistensi performanya ketika sudah pulih dari cedera tersebut, maka bukan tidak mungkin posisinya akan diambil oleh pemain-pemain lain seperti Ross Barkley, Dele Alli, dan Ryan Mason.