​Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, merasa kualitas akademi timnya masih dapat dianggap sebagai salah satu yang terbaik di dunia berkat performa dari rekannya, Marcus Rashford dan Joe Riley dalam kemenangan 5-1 atas Midtjylland di Old Trafford pada Jumat (26/2) dini hari WIB.

"Ada banyak pemain yang berasal dari akademi Manchester United bermain pada pertandingan ini dan juga ada yang berada di bangku cadangan. Momen ini menjadi langkah yang luar biasa bagi akademi Manchester United," ujar Lingard dalam wawancara pasca pertandingan seperti dilansir dari ​Daily Mail.

Musim ini memang pemain-pemain yang berasal dari akademi United seperti Lingard mendapat cukup banyak kesempatan bermain di tim utama akibat permasalahan cedera. Marcus Rashford yang bermain sebagai penyerang menggantikan Anthony Martial juga membuktikan kemampuannya dengan mencetak dua gol.

"Saya sudah mengetahui Marcus Rashford akan tampil gemilang. Ia sangat berbakat, cepat, kuat, dan masih berada pada fase pertumbuhan. Pertandingan ini menjadi yang pertama bagi Joe Riley di Old Trafford, dan juga debut bagi Rashford, mereka tampil luar biasa," lanjut Lingard terkait performa rekan-rekannya dari akademi Manchester United.

Lingard merasa Marcus Rashford akan terus berkembang dan akan terus memberikan permasalahan bagi bek-bek yang dihadapi oleh Manchester United.