​Performa Manchester United yang tidak maksimal sepanjang musim 2015/16 membuat pihak sponsor utama mereka, Adidas, berani menyindir klien mereka dengan sebuah kritikan.

Adidas diketahui baru saja merilis sebuah kaus yang bertuliskan 'Duty to Entertain' atau 'Kewajiban untuk bermain menghibur' sebagai bentuk kritikan kepada manajer Louis Van Gaal yang dianggap gagal dengan taktiknya selama menjabat di Old Trafford.

Namun, menurut salah seorang staf klub kaos tersebut diluncurkan pada saat yang tidak tepat dan seharusnya diluncurkan pada awal musim.

"Kaus ini datang baru beberapa pekan silam. Saya tak percaya kami benar-benar memiliki stoknya. Kaus ini harusnya dirilis di awal musim, ketimbang di tengah musim usai beberapa hasil buruk yang diraih oleh klub," kata staf tersebut dilansir ​Mirror.

Sindiran ini mempertegas sindiran CEO Adidas, Herbert Hainer, yang juga sempat mengritik gaya bermain Setan Merah di bawah kepelatihan Van Gaal.

Adidas menjalin kerja sama dengan Manchester United mulai musim panas 2015 dengan nilai kontrak sebesar 750 juta pound berdurasi 10 tahun.