Thứ Ba, 23 tháng 2, 2016

9 Pemain yang Memanfaatkan Manchester United demi Perbaikan Kontrak

​Pemain pindah klub adalah hal biasa. Alasannya bisa bermacam-macam dan personal. Sebagian karena ingin mendapat tawaran kontrak lebih tinggi, mendapat peluang tim inti lebih sesar, dan sebagainya.

Tapi ada beberapa pemain yang sebenarnya ingin bertahan, lalu memanfaatkan rumor transfer untuk mendapatkan ikatan kontrak baru yang jauh lebih baik.

9. Ikay Gundogan

Borussia Dortmund v Juventus - UEFA Champions League Round of 16

​Kontraknya di Borussia Dortmund tersisa setahun. Lalu Ilkay Gundogan digadang bakal menjadi rekrutan baru United dan nilai transfer disebut £21,5 juta.

Rumor bertahan beberapa pekan sampai ada berita bahwa Gundogan menandatangani kontrak baru selama dua musim. Selesailah rumor dan si pemain tidak pindah.

8. Aymeric Laporte

FBL-ESP-LIGA-MALAGA-ATHLETIC-BILBAO

​Rumor Aymeric Laporte sempat santer. Bek muda Athletic Bilbao ini mendapatkan reputasi sebagai bintang berbakat di La Liga, lalu muncul rumor akan merapat ke Old Trafford mengingat United butuh bek bagus musim panas lalu.

Ternyata Laporte malah menandatangani kontrak baru selama empat tahun dan disertai klausul pembelian minimal senilai £36 juta.

7. Zlatan Ibrahimovic

FBL-FRA-LIGUE1-LORIENT-PSG

​Zlatan Ibrahimovic sebenarnya sudah melewati usia emasnya. Tapi ketajamannya memang masih terlihat menakutkan bagi barisan pertahanan klub manapun.

Belakangan Ibra masuk pusaran rumor ke Manchester United. Bahkan ada klaim ia bakal reuni dengan manajer idolanya, Jose Mourinho. Padahal Ibra masih menjadi andalan Paris Saint-Germain.

6. Cristiano Ronaldo

FBL-FIFA-BALLONDOR-GALA

​Mantan bintang Manchester United ini tak menerima gunjingan tapi juga tidak secara eksplisit menolak dikaitkan dengan mantan klubnya. Bahkan ada kabar harga yang berani ditawarkan United menembus 100 juta pound.

Perannya sangat sentral di Real Madrid dan ia pasti tahu akan hal ini. Mungkin karena tak mau disaingi Gareth Bale saja, Ronaldo mencoba membuat Los Blancos ketar-ketir dengan rumor kepindahannya.

5. Sergio Ramos

FBL-WCLUB-2014-MAR-REAL MADRID-CRUZ AZUL

​Gayanya saat menanggapi rumor transfer ke Manchester United membuat orang percaya bahwa Sergio Ramos tampaknya hendak pergi dari Santiago Bernabeu.

Belakangan baru terlihat ketika Ramos mendapat perpanjangan kontrak di Madrid. Gaji lebih besar dan pastinya banyak bonus-bonus menarik. Ramos masih tetap pemain andalan Madrid dan tampak bahagia dengan kontrak barunya.

4. Neymar Jr

FBL-ESP-CUP-BARCELONA-ATHLETIC

​Kelimbungan lini depan Manchester United di tangan Louis van Gaal memicu rumor besar tentang kepindahan Neymar Jr ke Barcelona. Apalagi Neymar sempat kena kasus penghindaran pajak.

Nilai transfer besar tampak sebagai solusi logis melunasi utang sekaligus memulai karier baru yang lebih segar di Inggris. Nyatanya, Trio MSN makin kompak dan mereka bahkan tinggal berdekatan satu sama lain.

3. Felipe Anderson

AS Roma v SS Lazio - Serie A

​Gelandang asal Brasil ini termasuk pemain terkini yang dihubung-hubungkan dengan Manchester United. Mungkin ada keterlibatan agen pemain atau keinginan Anderson sendiri.

Bahkan beberapa media Inggris sampai menyebut transfer pemain Lazio ini sebagai "confirmed transfer" dan dilabeli harga 47 juta pound. Faktanya, Lazio mengeluarkan bantahan resmi dan musim transfer sudah tutup.

Awal musim depan pemain ini sangat mungkin akan diikat dengan kontrak baru dengan nilai lebih besar. Atau, bisa juga Lazio hanya memanfaatkan United untuk menaikkan harga pemainnya di pasar.

2. Marco Veratti

FBL-FRA-LIGUE1-PSG-TRAINING

​Peran gelandang asal Italia ini di Paris Saint-Germain sebenarnya tidak terganggu. Lantas untuk apa pindah ke Manchester United?

Ya, supaya ada perbaikan kontrak tentu saja. Veratti awal Februari lalu langsung diikat dengan kontrak baru dan ia mungkin akan tetap bertahan di Paris sampai 2020.

1. Dani Alves

FBL-ESP-LIGA-BARCELONA-TRAINING

​Antonio Valencia dikonversi menjadi bek kanan ketika Louis van Gaal datang ke Old Trafford. Akibatnya, United terlihat butuh gelandang sayap berpengalaman untuk mengisi tempat itu.

Dani Alves muncul sebagai sosok yang ideal. Tidak tahunya, Alves di musim panas menandatangani kontrak baru selama dua tahun di Camp Nou. Transfer tidak pernah terjadi.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét