Thứ Ba, 16 tháng 2, 2016

6 Pemain Muda yang Bisa Membawa Manchester United ke Empat Besar Premier League

Sejak ditinggalkan oleh Sir Alex Ferguson, performa Manchester United memang bisa disebut sangat tak maksimal. Berbagai torehan buruk mau tidak mau juga harus mereka terima hingga saat ini, dan mereka harus tersingkir secara prematur dari Champions League di musim ini. Bahkan persaingan untuk mengamankan posisi empat besar dirasa sangat sulit untuk dijalani oleh Setan Merah saat ini. 

Dengan performa para pemain senior yang cenderung menurun seiring jebloknya performa Manchester United saat ini, tentu mereka bisa menggantungkan harapan pada para pemain muda di skuatnya. 

Berikut adalah enam pemain muda Manchester United yang bisa mengantarkan tim ke posisi empat besar.


Tentang sepak bola, semua ada di aplikasi FTB90. Download di ​App Store dan ​Play Store.


6. Cameron Borthwick-Jackson

VfL Wolfsburg v Manchester United FC - UEFA Champions League

Nama ​Borthwick-Jackson mungkin memang masih belum tenar seperti halnya nama-nama besar lainnya di skuat Manchester United, karena ia baru saja promosi ke skuat U21 pada musim ini. Meski baru menjalani kariernya di level junior, pemain berusia 19 tahun ini sepertinya memiliki sebuah masa depan yang sangat gemilang. 

Hal tersebut ia buktikan dengan banyaknya menit bermain yang didapatkan bersama tim U18. Borthwick bisa ditempatkan di semua sisi di lini pertahanan, namun ia idealnya diposisikan di posisi bek tengah. Borthwick bisa menjadi pilihan bagi Van Gaal bila Chris Smalling ataupun Phil Jones tengah dibekap cedera. 

5. Will Keane

FBL-ENG-PR-SUNDERLAND-MAN UTD

Striker belia Manchester United, Will Keane tampil sebagai bintang kemenangan ketika Manchester United U21 membantai Norwich City U21 dengan skor telak tujuh gol tanpa balas pada Selasa (9/2). Betapa tidak, pemain berusia 23 tahun tersebut berhasil melesakkan lima gol dalam kemenangan besar tersebut. 

Dengan performa gemilangnya tersebut, Keane digadang-gadang akan menjadi striker masa depan Setan Merah menyusul tumpulnya lini depan mereka untuk saat ini. 

4. Adnan Januzaj

Manchester United Training and Press Conference

Adnan Januzaj adalah salah satu talenta muda yang berhasil mencuri perhatian sejak era Alex Ferguson, David Moyes sampai Louis van Gaal. Tetapi performanya masih belum konsisten, dan sering ia terlalu egois ketika bermain. 

Januzaj sempat harus menjalani masa peminjaman bersama Borussia Dortmund untuk mengembangkan permainannya. Teta​pi peminjaman ini tak berjalan dengan lancar, dan ia telah kembali ke Old Trafford pada Januari 2016. Dengan kemampuannya bermain di banyak posisi dan mempunyai kaki kiri sebagai andalannya, tentu Louis van Gaal bisa memberikan menit bermain lebih pada pemain berdarah Belgia ini.

3. Andreas Pereira

Manchester United FC v VfL Wolfsburg - UEFA Champions League

Gelandang berbakat lainnya adalah Andreas Pereira yang didatangkan dari akademi PSV Eindhoven pada tahun 2011, dan banyak berkembang bersama akademi Manchester United. Meski belum banyak memperoleh kesempatan tampil di skuat utama besutan Louis van Gaal, namun Pereira mampu menjawab kepercayaan yang diberikannya. 

Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini memang mempunyai sebuah kemampuan yang menarik perhatian lini pertahanan lawan, dan mampu membuka ruang untuk rekan-rekan satu timnya. Dengan kemampuan dribble yang mumpuni, Pereira siap bersaing dengan nama-nama besar di Manchester United. 

2. Paddy McNair

Manchester United v West Ham United - Premier League

Nama McNair mulai muncul ke permukaan pada musim 2014/15 ketika Louis van Gaal memberikan kepercayaan padanya untuk bermain di skuat utama menyusul adanya krisis bek. Sang pemain pun lantas menjawab tantangan tersebut dengan melakukan sejumlah aksi penyelamatan gemilang ketika menghadapi West Ham United. 

Sejak saat itu, ia selalu siap bermain di skuat utama Setan Merah khususnya guna bersaing bersama beberapa nama besar lainnya seperti Chris Smalling serta Phil Jones. 

1. Jesse Lingard

FBL-ENG-PR-MAN UTD-SOUTHAMPTON

Jesse Lingard bisa dikatakan sebagai satu-satunya pemain lulusan akademi Manchester United yang paling siap bermain di skuat utama, bahkan memiliki potensi untuk menggusur pemain lain ke bangku cadangan. Sebelumnya, pemain berusia 22 tahun ini sudah banyak menjalani masa peminjaman untuk mengembangkan permainannya, di antaranya ke Leicester City, Birmingham City, Brighton dan Derby County. 

Permainan Lingard mampu berkembang dengan sangat pesat, dan ia sukses menjadi salah satu andalan Setan Merah di posisi winger kiri ataupun kanan. 

0 nhận xét:

Đăng nhận xét