​Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memberi pujian kepada keberhasilan klubnya mendatangkan Joel Matip secara gratis dari Schalke ketika kontraknya berakhir pada akhir musim 2015/16.

"Joel Matip menginginkan tantangan baru dan ia telah mengambil langkah besar yang memungkinkan kariernya berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Ia menunjukkan kemampuannya sebagai bek tengah yang berpengalaman," ujar Jurgen Klopp dalam sebuah konferensi pers seperti dilansir dari ​Guardian.

Joel Matip menjadi pemain permanen kedua yang didatangkan Jurgen Klopp sebagai manajer Liverpool setelah sebelumnya berhasil mendatangkan Marko Grujid dari Red Star Belgrade. Kedua pemain ini akan bergabung dengan The Reds pada pra-musim untuk persiapan musim kompetisi 2015/16.

"Matip adalah seorang bek tengah yang tinggi namun fleksibel dan memiliki kecepatan tinggi. Mampu menyundul bola dengan baik, dapat mencetak lima sampai enam gol dalam satu musim, dan dapat memainkan bola di daerah pertahanannya sendiri," lanjut Klopp terkait kemampuan Joel Matip.

Klopp mengatakan sebagai seorang pemain yang kontraknya akan habis pada saat bursa transfer musim panas dibuka, nama Matip adalah salah satu nama yang paling diincar di Jerman, dan seandainya ia masih memiliki kontrak bersama Schalke, maka akan ada perebutan yang membuat nilai transfernya menjadi sangat tinggi.