Thứ Năm, 18 tháng 2, 2016

5 Kesimpulan dari Kekalahan Manchester United Atas Midtjylland - Europa League

​Manchester United pulang dengan kecewaan besar dari MCH Arena setelah takluk dari Midtjylland dengan skor 1-2 dalam leg pertama 32 besar Europa League, Jumat (19/2) dini hari WIB.

Tampil tanpa kapten Wayne Roonye dan David de Gea yang mengalami cedera saat pemanasan, permainan United memang seperti tak memiliki arah. Meski rajin melakukan serangan, terutama di babak pertama, pasukan Louis van Gaal tak memiliki efektivitas yang dibutuhkan untuk menjebol gawang lawan lebih dari sekali.

Berikut adalah kesimpulan dari laga yang membuat 800 suporter United membayar 77 pound untuk menyaksikan timnya bermain bak tim gurem.


Apapun soal sepak bola bisa didapat di aplikasi FTB90. Download di App Store dan Play Store.


5. Badai Cedera Manchester United Belum Reda

FC Midtjylland v Manchester United - UEFA Europa League Round of 32: First Leg

Setelah harus kehilangan Wayne Rooney karena mengalami cedera lutut sebelum berangkat ke Denmark, ​Manchester United kini juga harus kehilangan sang kiper handal, David de Gea. Kiper asal Spanyol itu juga mengalami cedera lutut yang membuatnya keluar dari daftar line up di MCH Arena.

Belum diketahui berapa lama De Gea akan absen. Tapi yang jelas kehilangan sosok penting yang membuat gawang tim Anda lolos dari serbuan-serbuan maut lawan akan sangat menyulitkan United. Ini belum ditambah dengan fakta bahwa masih ada lebih dari 10 pemain United  yang juga masuk ruang perawatan.

4. Pione Sisto Menunjukkan Diri Mengapa Ia Diburu Klub-Klub Top Eropa

FBL-EUR-C3-MAN UTD-MIDTJYLLAND

​Manchester United, Manchester City, Tottenham, Everton, dan Southampton adalah sederet klub Premier League yang sudah memantau pergerakan Pione Sisto saat ini. Dan dalam laga di MCH Arena ini membuktikan diri mengapa ia layak diburu klub-klub tersebut setelah berhasil mencetak lewat aksi solo usai memotong umpan Michael Carrick.

3. Debut Buruk Donald Love

Sunderland v Manchester United - Premier League

​Daftar panjang cedera Manchester United membuat Louis van Gaal harus memanggil bek muda klub, Donald Love. Sayangnya debut Love tak berjalan mulus. Minim pengalaman dan jam terbang di Eropa membuatnya gugup di laga sekelas Europa League.

Pemuda berusia 21 tahun itu tampak beberapa kali melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu seperti salah umpan hingga salah ambil posisi.

2. Ander Herrera Tak cocok Jadi Gelandang Bertahan

FBL-EUR-C3-MAN UTD-MIDTJYLLAND

​Gelandang asal Spanyol ni bisa dibilang sebagai pemain dengan penampilan terburuk saat United kalah dari Midtjylland. Dipasangkan dengan Michael Carrick sebagai gelandang tengah, Ander Herrera malah tampil kurang maksimal dan tak mampu menjaga keseimbangan permainan.

Umpan-umpan dan visinya pun tak terlihat di laga ini. Herrera sepertinya kebingungan memahami permainan dari sudut pandang seorang gelandang bertahan.

1. Lalu, Ingin Lolos ke Champions League Via Apa, Van Gaal?

FC Midtjylland v Manchester United - UEFA Europa League Round of 32: First Leg

​Memiliki 13 nama dalam daftar cedera mungkin bisa dijadikan alasan bagi Louis van Gaal untuk berkelit soal performa buruk anak buahnya di MCH Arena. Namun, dengan hasil yang sudah diraih United secara keseluruhan musim ini, menyalahkan daftar cedera juga bukan jawaban yang tepat.

Pasalnya United juga kerap bermain buruk saat pemain-pemain utamanya fit. Kita bisa membayangkan bagaimana mereka akan tampil tanpa De Gea jika sang kiper harus absen cukup lama. 

Kekalahan kontra Midtjylland ini juga menjadi tanda tanya untuk Louis van Gaal. Jika performa timnya begitu buruk menghadapi tim gurem asal Denmark dan terancam tak lolos ke babak berikutnya, apa masih mungkin Van Gaal berharap posisi empat besar Premier League akan mampu dicapai timnya?

0 nhận xét:

Đăng nhận xét