Thứ Bảy, 20 tháng 2, 2016

5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Hasil Imbang Arsenal Atas Hull City

​Arsenal hanya mampu mengemas satu poin dari laga menghadapi Hull City di FA Cup babak kelima pada Sabtu (19/2) karena mereka telah ditahan imbang tanpa gol. Skuat besutan Arsene Wenger tersebut terlihat bermain dengan sangat tumpul pada laga ini, meski mereka sukses mengkreasikan sejumlah peluang. 

Berikut adalah lima hal yang bisa dipetik dari hasil imbang Arsenal melawan Hull City. 

5. Arsenal Tampil Sangat Dominan

FBL-ENG-FA CUP-ARSENAL-HULL

​Arsenal memang sebelumnya sangat kesulitan untuk bermain dengan penguasaan bola yang bagus dalam sejumlah pertandingan yang mereka jalani pada sepanjang musim ini. Namun pada laga ini, The Gunners benar-benar mampu mengontrol jalannya pertandingan dengan penguasaan bola yang sangat baik. 

Dengan keunggulan tersebut Arsenal mampu bermain dengan cukup fleksibel di sepertiga akhir lapangan dan membuat Hull City kerepotan untuk mengawal lini pertahanannya.

4. Dua Bintang Baru untuk The Gunners

Arsenal v Hull City - The Emirates FA Cup Fifth Round

Meski memang tak mampu tampil dengan cukup maksimal, namun tercatat beberapa pemain yang tampil dengan cukup bersinar dalam laga ini. Bila di lini pertahanan terdapat Laurent Koscielny yang sangat solid di jantung pertahanan dengan Chambers di bek kiri, Arsenal juga memiliki Mohamed Elneny yang sukses tampil dengan performa terbaiknya di posisi lini tengah. 

Meski hanya bertugas sebagai gelandang bertahan, ia terbukti memiliki sebuah kualitas untuk mengalirkan bola dengan cukup baik ke lini depan. Sedangkan di depannya juga terdapat Alex Iwobi, yang terbukti mampu tampil dengan sangat menyulitkan untuk Hull City. 

3. The Gunners Masih Lemah dalam Finishing

Arsenal v Hull City - The Emirates FA Cup Fifth Round

​The Gunners mampu melancarkan serangan secara konstan dan teratur pada sepanjang pertandingan ini, namun yang masih kurang adalah dalam hal finishing, di mana mereka tak mampu menciptakan satu gol pun dari berbagai kreasi peluangnya. 

Performa kiper Hull City, Eldin Jakupovic memang menjadi pembeda pada laga ini, dan ia layak memperoleh prediat sebagai Man of the Match berkat performanya yang sangat solid. Bahkan ia mampu menghalau serangan yang dilancarkan oleh Campbell dan Welbeck, dan membuat laga ini menjadi malam yang frustasi untuk Arsenal. 

2. David Ospina Terlihat Menyia-nyiakan Kepercayaan Wenger

Arsenal v Hull City - The Emirates FA Cup Fifth Round

Kiper asal Kolombia ini gagal untuk memanfaatkan kepercayaan yang diberikan oleh Arsene Wenger ketika memainkannya sejak menit pertama. Ia terlihat tak mampu tampil dengan nyaman di bawah mistar gawang The Gunners, dan sempat  grogi dalam sejumlah kesempatan. 

Semuanya memang bisa dipahami karena ia tak memiliki menit bermain yang mencukupi di sepanjang musim ini. Oleh karena itu, ia kini harus rela kehilangan ritme permainan terbaiknya. 

1. Tidak Boleh Ada Kesalahan di Laga Replay

Arsenal v Hull City - The Emirates FA Cup Fifth Round

​Langkah Arsenal untuk mempertahankan gelar FA Cup untuk yang ketiga kalinya secara beruntun memang masih tersendat dari laga ini, karena mereka harus menggelar laga replay untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke babak berikutnya. 

Meski peluang lolos masih terbuka dengan sangat lebar untuk Arsenal, namun mereka tetap tak boleh melakukan kesalahan sedikitpun pada laga ulangan tersebut, karena hanya itulah satu-satunya kesempatan bagi Arsenal untuk mempertahankan gelar FA Cup di musim ini. 

0 nhận xét:

Đăng nhận xét