Thứ Bảy, 20 tháng 2, 2016

3 Pertarungan Kunci Chelsea vs Manchester City - FA Cup

Dua tim besar Premier League, Chelsea dan Manchester City sudah harus bentrok di Stamford Bridge pada babak Kelima FA Cup. Kedua tim pun dihadapkan dalam kondisi pelik untuk memilih skuat.

Chelsea lebih diuntungkan karena telah menyelesaikan leg pertama 16 besar Champions League melawan Paris Saint-Germain, dan hanya melakoni waktu satu jam 15 menit dengan penerbangan udara antara Paris dan London. Hingga waktu istirahat empat hari cukup untuk Branislav Ivanovic dan kawan-kawan.

Namun City berada di kondisi yang merugikan karena badai cedera tim, dan tim asuhan Manuel Pellegrini masih harus melakoni leg pertama 16 besar Champions League di markas Dynamo Kyiv, Kamis 25 Februari 2016 dini hari WIB.

Tak pelak Pellegrini memilih untuk fokus bermain di Champions League dan telah menjelaskan di konferensi pers sebelum laga untuk lebih banyak memainkan pemain muda.

Kondisi berbeda yang dialami dua tim itu memungkinkan hal-hal kecil di pertandingan nanti, akan sangat berpengaruh. Termasuk salah satunya potensi pemain yang bisa mengubah hasil akhir pertandingan, siapa saja mereka?

3. Branislav Ivanovic vs Kelechi Iheanacho

Manchester City v Chelsea - Premier League

Iheanacho mencetak hattrick untuk tim utama City dan memberi satu assist saat The Citizens menghempaskan Aston Villa dengan skor 0-4 di putaran IV FA Cup. Penyerang muda berbakat Nigeria itu pun diprediksi akan jadi andalan Pellegrini menggantikan peran yang biasanya diperankan Sergio Aguero.

Enerji dan pergerakan lincah pemuda berusia 19 tahun itu akan diuji pengalaman kapten Chelsea, Ivanovic. Apalagi The Blues masih bermain tanpa John Terry yang cedera, peran Ivanovic pun akan sangat penting dalam menjaga kekuatan di lini belakang.

Selain ditugaskan untuk mencegah Iheanacho membobol gawang Chelsea. Ivanovic juga kerap muncul di situasi bola mati dan ikut mencatatkan namanya di papan skor, tak pelak keduanya akan jadi kunci permainan masing-masing tim.

2. Cesc Fabregas vs Fernandinho

Manchester City v Chelsea - Premier League

Peran Fabregas sebagai pengatur serangan, pengalir bola dan pengatur tempo permainan akan sangat krusial bagi langkah Chelsea. Ia akan tetap jadi andalan Guus Hiddink untuk membongkar pertahanan City dengan visinya bermain, apalagi Chelsea butuh kemenangan jika ingin menjaga kans meraih trofi musim ini.

Membiarkannya lepas sama saja membuat masalah untuk tim tamu. Oleh karenanya keberadaan Fernandinho juga akan berkaitan langsung dengan peran Fabregas. Gelandang Brasil tersebut akan coba membuat Fabregas tidak nyaman menguasai bola, merebut bola dan mengalirkan serangan untuk City.

Fernandinho berpotensi bermain karena tipis kemungkinan Pellegrini menyerahkan lini tengah dengan pemain-pemain muda minim pengalaman seperti Manu Garcia, Aleix Garcia, Raheem Sterling, dan Bersant Celina.

1. Diego Costa vs Nicolas Otamendi

Manchester City v Chelsea - Premier League

Minim opsi di lini depan membuat Hiddink tak memiliki banyak opsi dengan memainkan Costa, ketimbang Loic Remy yang angin-anginan. Ketajaman Costa kembali dalam beberapa pekan terakhir ini, dan pergerakannya juga hidup saat Chelsea membangun serangan.

Pellegrini tentu tak akan membiarkan Costa leluasa meneror pertahanan City dan akan menempatkan Otamendi di belakang. City juga kekurangan pemain di bek tengah, dan di posisi ini membutuhkan pemain yang handal dalam menjaga organisasi di lini belakang.

Jika keduanya benar bermain. Maka pertarungan sengit akan terjadi, karena kedua pemain itu memiliki tipikal bermain yang sama, yakni sama-sama keras dan ngotot berjuang.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét