Thứ Tư, 17 tháng 2, 2016

10 Gol Terbaik yang Menggunakan Tangan

​Sejak terciptanya gol menggunakan tangan yang dilakukan Diego Maradona, banyak pemain yang melakukan hal sejenis. Beberapa pemain mulai dari Lionel Messi hingga Cristiano Ronaldo pernah melakukan hal yang sama meski tidak persis.

Berikut ini 10 gol terbaik yang menggunakan tangan:

10. Fernando Rick Bodrin

​Fernando Rick Bordin penah mencetak gol dengan tangan. Saat itu, Astra Giurgiu berhadapan dengan Az Alkmaar di ajang Europa League musim 2015. Klub asal Rumania itu menang dengan skor 3-2.

9. Adriano

​Adriano mencetak gol dalam pertandingan Derby Milan musim 2009. Saat itu, pemain asal Brasil tersebut membawa Inter Milan memimpin setelah membobol gawang AC Milan menggunakan tangannya. Gol itu pun disahkan oleh wasit. 

8. Marius Ebbers

​Marius Ebbers mencetak gol dengan tangan saat membela St Pauli. Dia pun dengan sopan meminta kepada wasit untuk membatalkan gol tersebut saat melawan Union Berlin di ajang Bundesliga pada tahun 2012..

7. Paul Scholes

​Gelandang Manchester United, Paul Scholes juga pernah menciptakan gol menggunakan tangannya saat masih aktif menjadi pemain. Scholes melakukan itu saat Setan Merah melawan Zenit St Petersburg pada laga Champions League 2011.

6. Luis Suarez

​Luis Suarez juga pernah menciptakan gol menggunakan tangannya. Saat itu, Suarez sedang membela Liverpool yang berhadapan dengan Mansfield Town di ajang FA Cup.

5. Daniele De Rossi

​Daniele De Rossi juga pernah membuat gol menggunakan tangan saat AS Roma melawan Messina. Tapi, De Rossi secara fair play mengaku telah membuat gol menggunakan tangan.

4. Miroslav Klose

Penyerang Lazio, ​Miroslav Klose juga pernah mencetak gol dengan tangan saat timnya berhadapan dengan Napoli. Namun secara jujur Klose mengakui kepada wasit tindakannya tersebut.

3. Cristiano Ronaldo

​Pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo juga pernah mencetak gol menggunakan tangannya. Ketika itu, Madrid menang dengan skor 5-0 atas Athletic Bilbao dalam pertandingan La Liga.

2. Lionel Messi

​Ada alasan kenapa Lionel Messi dijuluki The Next Maradona. Pemain Barcelona itu memiliki skil dan insting mencetak gol seperti sang legenda Argentina. 

Tidak hanya itu, Messi juga pernah mencetak gol menggunakan tangan saat Barcelona menghadapi Espanyol di ajang La Liga 2007.

1. Diego Maradona

​Hand of god. Demikian julukan orang kepada Diego Maradona. Dia mencetak gol menggunakan tangannya ketika tim nasional Argentina berhadapan dengan Inggris di perempat final Piala Dunia 1986. 

0 nhận xét:

Đăng nhận xét