Thứ Năm, 18 tháng 2, 2016

6 Pemain yang Bepeluang Didatangkan Chelsea Jika Eden Hazard Hengkang

​Chelsea sepertinya harus siap melepas salah satu bintangnya di musim panas 2016. Performa jeblok The Blues yang membuat klub London barat tersebut kemungkinan besar tak akan berkiprah di Champions League musim depan, bisa menjadi beberapa bintang mereka untuk hengkang ke klub lain, misalnya Eden Hazard.

Apalagi, penyerang asal Belgia itu sudah sering dikait-kaitkan dengan Real Madrid, terutama sejak Zinedine Zidane mengambil alih jabatan kepelatihan di Real Madrid menggantikan rafael Benitez.

Lalu, siapa yang kira-kira akan menggantikan Hazard di Chelsea jika ia akhirnya hengkang ke klub lain?

6. Marco Reus

Borussia Dortmund v Hannover 96 - Bundesliga

​Pria asal Jerman berusia 26 tahun ini dikenal sebagai pesepak bola yang mampu bermain di semua posisi menyerang. Reus sama efektifnya sebagai sayap kiri maupun kanan, penyerang tengah, ataupun playmaker. Tak mengherankan, klub-klub top Eropa pun banyak yang mengincarnya, seperti Real Madrid dan Manchester United.

Dengan ketidakpastian masa depan Oscar, yang biasanya juga memerankan posisi playmaker di Chelsea, membeli Reus untuk menggantikan Hazard dan pemain Brasil tersebut bisa disebut sebagai pembelian yang masuk akal.

Saat ini Reus sudah tampil sebanyak 147 kali dengan produktivitas gol yang bagus yaitu 68 gol.

5. Julian Draxler

KAA Gent v VfL Wolfsburg - UEFA Champions League Round of 16: First Leg

​Satu lagi bakat asal Jerman yang layak menggantikan Eden Hazard. Beroperasi sebagai sayap kiri, posisi yang kini ditempati Eden Hazard di Chelsea, Julian Draxler dikenal sebagai winger yang lincah, cepat, dan kerap unggul dalam situasi satu lawan satu.

Pemain yang menjebol gawang KAA Gent dua kali dalam laga leg pertama 16 besar Champions League, Kamis (18/2) dini hari WIB tersebut kini sudah mengoleksi 30 gol dalam 171 penampilannya bersama Wolfsburg.

4. Douglas Costa

FC Augsburg v FC Bayern Muenchen - Bundesliga

​Kuat, cepat, dan memiliki umpan-umpan akurat, sosok Douglas Costa dengan mudah bisa melebur bersama skuat Bayern Munchen musim 2015/16 ini. Absennya dua winger Bayern lainnya, Arjen Robben dan Franck Ribery membuat Costa saat ini menjadi andalan utama Pep Guardiola menyerang dari sisi lebar lapangan.

Meski tak selicin dua seniornya tersebut dalam hal dribel, kekuatan utama Costa yaitu akurasi umpan yang bagus justru menjadi salah satu faktor penting Bayern musim ini yang mulai beradaptasi untuk memperagakan permainan yang lebih langsung.

Sejauh ini, pemain asal Brasil tersebut telah mencetak lima gol dalam 25 penampilannya bersama Die Bavarian musim ini.

FC Barcelona v Celta Vigo - La Liga

​Sebelum menuju Barcelona pada musim panas 2013, Neymar adalah pemain yang dikejar Chelsea sejak 2011. Pemain asal Brasil ini membuktikan dirinya sebagai pemain yang layak diburu tim-tim top Eropa dengan membawa Barcelona meraih treble winners pada 2014/15. 

Tergabung dalam trio penyerang MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar) yang memiliki kemampuan seimbang dalam hal mencetak gol, Neymar sudah mengoleksi 76 gol dari 122 penampilan bersama Barcelona. 

Masalah penipuan pajak yang menimpanya gara-gara transfernya dari Santos ke Barcelona pada 2013, hingga pembekuan aset yang dijatuhkan pengadilan Brasil mungkin bisa jadi pertimbangan Neymar untuk meninggalkan Nou Camp.

2. Gareth Bale

FBL-ESP-LIGA-REALMADRID-SPORTING

​Gareth Bale saat ini menjadi salah satu pemain Real Madrid yang kerap diisukan akan meninggalkan santiago Bernabeu menyuul rumor hubungan tak harmoninya dengan Cristiano Ronaldo serta dukungan suporter yang terus menurun seiring dengan performanya yang agak inkonsisten sejak 2014/15.

Sudah pernah merasakan Premier League bersama Tottenham Hotspur, kepindahan Bale ke Chelsea bukanlah hal yang mustahil, meski The Blues sepertinya harus bersaing dengan Manchester United yang sudah memburunya sejak musim panas 2015.

1. Antoine Griezmann

FBL-ESP-CUP-ATLETICO-CELTA

​Antoine Griezmann bisa saja mengikuti langkah Diego Costa untuk menjadi pemain Atletico Madrid berikutnya yang berlabuh ke Stamford Bridge. Mampu beroperasi di semua posisi menyerang dan itu tak mempengaruhi produktivitasnya, Griezmann adalah salah satu aset terpanas dalam bursa transfer musim panas 2016.

Ia akan memperkuat tuan rumah Euro 2016, Prancis, pada Juni hingga Juli 2016 dan kiprahnya di kompetii empat tahunan tersebut bia jadi menentukan klub-klub Eropa mana yang benar-benar berminat meminang jasanya. Ia kini sudah mencetak 44 gol dari 84 laga bersama tim besutan Diego Simeone, yang kebetulan disebut-sebut menjadi salah satu kandidat manajer Chelsea musim 2016/17.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét