​Manajer Arsenal, Arsene Wenger, terus mendapatkan kritik pasca kekalahan timnya dari Chelsea dengan skor 0-1 dalam laga Premier League pekan ke-23 Premier League, Minggu (24/1) di Emirates Stadium.

Kekalahan tersebut membuat The Gunners kehilangan posisi puncak klasemen ke Leicetser City yang kini memimpin dengan 47 poin, dan bahkan disalip Manchester City. Leicester unggul tiga poin dari Arsenal, sementara Manchester City punya catatan selisih gol lebih baik ketimbang Arsenal.

Beberapa kritik yang diarahkan ke Arsene Wenger adalah soal keputusannya menarik keluar Olivier Giroud dan menggantinya dengan Gabriel Paulista setelah kapten Per Mertesacker dikartu merah pada menit 18 dan penyerahan ban kapten yang diberikan kepada Theo Walcott. 

Alasan terakhir disebut-sebut menjadi faktor kekalahan Meriam London karena Walcoot dinilai tak memiliki kapabilitas untuk memimpin tim. Namun hal ini dibantah oleh Wenger.

"Anda bisa menemukan banyak alasan, tapi Anda tak pernah benar-benar mengetahuinya. Kami sangat frustrasi setelah pertandingan kami tak bisa memainkan aset kami. Dan saya tak berpikir itu disebabkan oleh Mertesacker yang memberikan ban kapten pada Walcott," kata Wenger dikutip ​ESPN.

Walcott sendiri ditunjuk jadi kapten mengingat ia menjadi pemain yang paling lama membela Arsenal saat ini.