Juara FA Cup dua edisi beruntun pada dua musim terakhir, Arsenal lolos ke putaran empat setelah meraih kemenangan di Emirates Stadium dengan skor 3-1 melawan tim Premier League lainnya, Sunderland.

The Gunners menang namun faktanya mereka sempat tertinggal terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Jeremain Lens, kala merebut bola dari kaki Laurent Koscielny dan mencetak gol ke gawang Petr Cech. Beruntung Joel Campbell menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hingga babak pertama berakhir.

Alhasil Arsenal memegang momentum dan kian trengginas di babak kedua, berbalik unggul via dua gol Aaron Ramsey dan Olivier Giroud. Arsenal pun menjaga asa mempertahankan FA Cup untuk tiga kalinya beruntun.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger pun ikut senang dengan pencapaian anak asuhnya yang melakukan comeback kemenangan. Pria asal Prancis itu memuji penampilan tim yang kembali menunjukkan kekuatan mental mereka.

“Laga tadi tes bagi kami untuk bangkit setelah tertinggal. Ada respon mental yang hebat dan juga solidaritas spesial di tim kami,” ucap Wenger singkat kepada ​BBC, Minggu (10/1).

Selain mengomentari respon para awak Meriam London. Wenger juga mengaku khawatir ketika bereksperimen dengan dua pemain muda yakni Calum Chambers sebagai gelandang tengah, dan Alex Iwobi yang baru bermain sebagai starter dua kali musim ini.

“Anda selalu khawatir (pemilihan pemain muda) karena tak peduli berapa lama Anda menjalani pekerjaan ini, Anda tak pernah tahu yang terjadi selanjutnya. Pengalaman kami di lini depan sangat membantu (meraih kemenangan) dan secara keseluruhan saya sangat bahagia,” pungkasnya.