Manajer Manchester United, Louis van Gaal, rupanya tak terlalu tertarik untuk membahas kedatangan Pep Guardiola ke Inggris pada musim 2016/17. Meski belum menentukan kemana akan berlabuh, sejumlah laporan menyebutkan bahwa pelatih asal Spanyol itu kini menjadi rebutan Manchester United dan Manchester City.

Guardiola sendiri telah mengumumkan akan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Bayern Muenchen di akhir musim ini dan meneruskan karirnya di Inggris. Louis van gaal merupakan salah satu sosok yang posisinya terancam dengan keputusan  Guardiola tersebut.

​​"Belum pasti juga ia akan menjadi manajer tim Premier League musim depan. Saya berada di akhir karir saya, jadi bagi saya itu tidak begitu menarik. Bagi saya yang menarik adalah bagaimana saya merawat Manchester United, dan setelah musim ini saya masih memiliki (kontrak) satu tahun lagi," ujar Van Gaal dikutip ​Mirror.

"Saya mengatakan itu dua tahun lalu (bahwa Guardiola akan datang ke Inggris). Ini tak terlalu aneh, Anda harus menetapkan target Anda, sebagai seorang manajer juga. Beberapa orang mungkin melihat ini sedikit aneh, tapi manajer memiliki ambisi dan dia ingin mencicipi budaya Inggris."