​Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengakui bahwa Pep Guardiola merupakan sosok yang tepat untuk melatih timnya kelak jika ia pensiun suatu saat nanti.

Keputusan Guardiola untuk hengkang dari Bayern Munchen pada akhir 2015/16 menimbulkan spekulasi bahwa ia menuju Premier League pada musim 2016/17. Duo Manchester (United dan City) saat ini dikabarkan menjadi dua tim yang paling berminat mendapatkan tanda tangan Pep.

Berbeda dengan Wenger yang sudah bertahan selama 20 tahun di Arsenal, selepas meninggalkan Barcelona pada 2012 dan menjalani hiatus selama setahun, Guardiola justru punya aturan untuk tidak menandatangani kontrak bersama sebuiah tim lebih dari tiga tahun.

"Apakah Pep akan cocok di Arsenal selama tiga tahun? Segalanya cocok. Setiap pelatih memiliki cara dan model sendiri dalam karirnya. Yang terpenting adalah mampu memberikan yang terbaik pada setiap klub yang dilatih," ujar Wenger dilansir ​Mirror.

"Berapa lama Pep akan di Inggris? Tak ada satu pun yang tahu. Saya tak pernah berencana berada di sini (Arsenal) selama 20 tahun. Tapi, menarik untuk memiliki pemain dan manajer terbaik di Premier League."