Manajer Manchester United, Louis van Gaal, mengaku bahwa dirinya bisa mendapatkan surat pemecatan jika gagal membawa timnya meraih kemenangan atas Derby County pada laga babak keempat FA Cup, Sabtu (30/1) dini hari WIB.

Jelang laga yang dihelat di iPro Stadium tersebut, Van Gaal mendapatkan tekanan besar di posisinya setelah United menelan kekalahan kontra Southampton 0-1 pada pekan ke-23 Premier League, Sabtu (23/1) di Old Trafford. Rumor pemecatannya sudah menjadi bahan perbincangan media.

Meski menyatakan bahwa ia akan selalu memperjuangkan posisinya, Van Gaal melihat pemecatan adalah sebuah pilihan yang realistis dari petinggi United.

"Saya telah menandatangani kontrak tiga tahun di sini. Ini adalah proses, bukan satu pertandingan, dan saya ingin melanjutkan sampai akhir. Ketika saya tidak mau melakukan itu, saya tidak berpikir saya akan mulai di sini satu setengah tahun yang lalu," kata Van Gaal dilansir ​Mirror.

"Sekarang saya tidak bisa kalah lagi, karena itu artinya saya sudah dipecat untuk keempat kalinya (tiga kali berdasarkan rumor media). Jadi, Anda (wartawan) mungkin sudah menulis kebenaran, karena kadang-kadang hal itu bisa terjadi."