​Legenda sepak bola Brasil, Ronaldinho, memberi pujian besar kepada pemain Liverpool, Roberto Firmino. Ronaldinho menganggap Firmino memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan Mesut Ozil dan Andres Iniesta.

"Saya tidak pernah mempertanyakan apakah Roberto Firmino akan menjadi pembelian yang berkualitas untuk Liverpool. Saya sudah mengetahui ia adalah seorang pemain yang luar biasa," ujar Ronaldinho dalam sebuah wawancara seperti dilansir dari ​Goal.

Norwich City v Liverpool - Premier League

Roberto Firmino didatangkan Liverpool dari Hoffenheim pada bursa transfer musim panas 2015. Walau sempat mendapat kesulitan beradaptasi pada permainan sepak bola Inggris ketika Brendan Rodgers masih menjadi manajer, kini dengan bantuan Jurgen Klopp, Firmino menjadi pemain yang mampu diandalkan The Reds.

"Firmino adalah salah satu pemain terbaik di dunia dalam posisinya. Ia berada pada kelas yang sama dengan Mesut Ozil, David Silva, Andres Iniesta, dan pemain-pemain hebat lainnya yang mengisi posisi tersebut," lanjut Ronaldinho terkait potensi Roberto Firmino.

Ronaldinho mengatakan Firmino akan terus berkembang di Liverpool karena menurutnya Jurgen Klopp adalah salah satu manajer terbaik di dunia dan akan membangun timnya di masa depan dengan dipusatkan pada pemain asal Brasil itu.