Manchester United memutuskan untuk memulangkan kembali Adnan Januzaj dari masa pinjamannya di Borussia Dortmund, karena sang pemain tak kunjung mendapatkan menit bermain yang diharapkan di Signal Iduna Park.

Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel, hanya memberi Januzaj total 12 penampilan di mana rinciannya ia hanya tampil 160 menit di Bundesliga. Hal itu jelas tak diharapkan manajer United, Louis van Gaal, yang ingin pemain asal Belgia itu menambah jam terbang dengan banyak bermain di Dortmund.

Alhasil Van Gaal menarik kembali Januzaj ke Old Trafford dan memberinya kesempatan kedua untuk unjuk gigi. Eks pelatih Timnas Belanda masih sangat percaya pemain berusia 20 tahun itu belum menunjukkan potensi permainan terbaiknya.

“Saya harap dia Januzaj bisa menunjukkan talentanya musim ini untuk Manchester United. Saya percaya dengan talenta Adnan Januzaj dan saya pernah berkata sebelumnya. Saya juga menilai bahwa ia akan sangat sulit bermain di Dortmund dan sayangnya, saya benar,” ucap Van Gaal diberitakan ​Goal, Sabtu (9/1).

“Kemudian saya berpikir jika ia tak bisa bermain di sana, maka akan lebih baginya berlatih dengan kami di sini dan menunjukkan talentanya di tim utama. Dia telah diuji pagi ini (waktu Inggris) dan tidak bermain banyak selama 90 menit, hanya di pra musim, jadi dia harus menunjukkan kebugarannya di tim kedua (cadangan),” lanjutnya.

Lebih lanjut Van Gaal akan terus memantau perkembangan Januzaj dari segi kebugarannya bermain untuk tim utama. Hingga ia tak akan bermain melawan Sheffield United di putaran tiga FA Cup yang berlangsung Minggu, 10 Januari 2016 di Old Trafford.

“Kami masih harus menunggu dan melihat kondisinya. Kami harus melihat apakah ia dapat bermain di tim kedua pada hari Senin. Jika ia fit bermain dan juga tampil sangat baik, maka dia bisa menunjukkan kualitas permainannya,” himbau Van Gaal kepada Januzaj.