​Manajer Manchester, Louis van Gaal, dikabarkan membatalkan sesi latihan yang sedianya digelar Minggu (24/1). Ini tentu mengejutkan mengingat pelatih Belanda itu rajin mengawasi anak buahnya yang menjalankan sistem warm down, yang mana ia mewajibkan skuat menjalani satu hari setelah pertandingan.

Manchester United membuang peluang mereka untuk terus menjaga selisih dua poin dengan peringkat empat klasemen, Tottenham Hotspur setelah kalah 0-1 dari Southampton, Sabtu (23/1). Kekalahan itu membuat pasukan Van Gaal terpaku di posisi lima dengan 37 poin, tertinggal lima poin dari Spurs.

Seperti dilansir ​Daily Mail, mantan pelatih Bayern Munchen dan Barcelona tersebut kini ditengarai sudah pasrah dengan masa depan, dan mulai mempertimbangkan untuk mundur setelah terus menorehkan hasil yang tidak memuaskan. Dia menjadi pelatih United dengan persentase kemenangan terburuk, yakni 49 persen, dalam 30 tahun terakhir.

Namun, ketidakhadiran Van Gaal bukan dimaksudkan tanpa kepentingan. Pelatih asal Belanda itu dikabarkan ingin menghadiri pesta ulang tahun putrinya di Belanda.

Sang asisten, Ryan Giggs, menjadi pihak yang bertanggung jawab mengawasi jalannya latihan warm down yang baru akan digelar Senin (25/1).