Thứ Năm, 28 tháng 1, 2016

Tim BPL yang Harus Khawatir Terkena Sanksi FIFA

​Masalah pembelian pemain muda di bawah usia 18 tahun sebenarnya sudah terjadi sejak lama. Tim yang berdana besar akan berusaha merekrut pemain muda berbakat. Mereka akan menggodanya dengan uang yang besar.

Setelah menjatuhkan sanksi kepada Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Madrid, klub-klub Premier League juga terancam mendapatkan sanksi dari FIFA akibat kasus yang sama. Berikut ini tim-tim Premier League yang terancam terkena sanksi dari FIFA.

3. Manchester United

AmaZulu FC v MUFC - Pre-season Friendly

​Manchester United merupakan tim yang hobi mendatangkan pemain muda. Bahkan, tidak jarang pemain muda tersebut langsung dipromosikan ke tim utama oleh sang pelatih jika dia puas melihat perkembangannya di tim muda.

Namun, Setan Merah harus hati-hati. Sebab, jika sang pelatih memainkan pemain yang bersangkutan sebelum di atas U-18 tahun untuk memperkuat tim inti, maka siap-siap saja Manchester Merah mendapatkan hukuman dari FIFA.

2. Arsenal

Dragomir

​Selain Chelsea, Arsenal merupakan salah satu tim Premier League yang sangat suka mendatangkan pemain muda.

Beberapa pemain berprospek yang berhasil didatangkan adalah Vlad Dragomir. Namun, The Gunners harus berhati-hati.

Sebab jika membuat sedikit kesalahan, bukan tidak mungkin FIFA memberikan hukuman kepada tim asal London tersebut.

1. Chelsea

International Champions Cup 2015 - Chelsea v New York Red Bulls

​Chelsea terancam menyusul duo Spanyol mendapatkan sanksi dari FIFA. Pasalnya The Blues telah memainkan Bertrand Traore ke dalam skuat U18 mereka. Padahal saat itu sang pemain masih berusia 16 tahun.

Menurut aturan FIFA, pemain yang berusia 18 tahun tidak boleh bermain memperkuat tim senior, meski hanya bermain di pertandingan persahabatan.

Namun, pihak The Blues membantah sudah melakukan pelanggaran terhadap Traore.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét