​Bek Arsenal, Per Mertesacker, memberi pujian terkait keseimbangan kualitas skuat yang dimiliki timnya saat ini jelang pertandingan FA Cup menghadapi Burnley di Emirates Stadium pada Sabtu (30/1).

"Selalu ada kaitan mengenai sebuah tim yang memiliki pemimpin-pemimpin berkualitas dan kualitas keseluruhan dari tim tersebut, namun kini semua pemain dalam tim harus memiliki kemampuan tersebut. Semua pemain harus mampu memberikan energi kepada skuat, hal ini harus dijalani secara seimbang," ujar Per Mertesacker dalam sebuah wawancara resmi kepada ​Arsenal.

Arsenal v Manchester City - Premier League

Arsenal memang dalam beberapa tahun terakhir tidak pernah melakukan perubahan drastis kepada skuat yang mereka miliki, walau banyak pihak menganggap langkah ini tidak bijak, Mertesacker memiliki pendapat yang berbeda.

"Kami secara garis besar memiliki skuat yang tidak jauh berbeda dan dalam beberapa tahun terakhir melakukan rekrutmen yang luar biasa. Semangat tim secara umum berkembang secara pesat. Saat ini kami mampu bersaing pada tingkat tertinggi, sesuatu yang tidak terjadi saat saya bergabung dengan Arsenal," lanjut Mertesacker terkait perkembangan Arsenal saat ini.

Saat ini Arsenal sedang berusaha untuk meraih gelar Premier League pertama mereka sejak musim 2003/04, mempertahankan gelar FA Cup, dan meraih gelar Champions League pertama mereka sepanjang sejarah klub London Utara tersebut. Mertesacker mengakui tantangan tersebut sangat sulit.