​Spekulasi mengenai masa depan bek Arsenal, Mathieu Debuchy, saat ini terus berkembang dengan munculnya minat dari beberapa tim di Premier League dan Serie A. Sunderland, Aston Villa, dan AS Roma dihubungkan dengan pemain asal Prancis ini.

"Saya tidak yakin Mathieu Debuchy ingin meninggalkan Arsenal atau Arsene Wenger ingin melepasnya pada bursa transfer yang saat ini sedang berlangsung," ujar manajer Sunderland, Sam Allardyce, terkait spekulasi kepindahan Mathieu Debuchy seperti dilansir dari ​Goal.

FBL-EUR-C1-BAYERN MUNICH-ARSENAL

Saat ini dalam skuat yang dimiliki Arsenal, Hector Bellerin akan menjadi satu-satunya bek kanan murni yang dimiliki The Gunners apabila mereka melepas Mathieu Debuchy. Walau Debuchy sendiri sebenarnya sudah ingin meninggalkan Emirates Stadium.

Sejak didatangkan dari Newcastle United pada musim 2014/15, mantan pemain Lille OSC ini mendapat kesulitan masuk ke tim utama akibat performa dari Hector Bellerin pada posisi bek kanan.

Walau mampu bermain pada posisi bek kanan, pemain berusia 30 tahun ini tetap mendapat kesulitan untuk masuk ke tim utama, berkat konsisensi dari performa Per Mertesacker dan Laurent Koscielny.