​Usaha Liverpool untuk mendatangkan Alex Teixeira pada bursa transfer musim dingin yang saat ini sedang berlangsung kemungkinan akan mengalami kegagalan walau sang pemain sendiri sudah menyatakan keinginannya untuk pindah.

"Liverpool berhenti mengajukan penawaran setelah sebelumnya tawaran mereka sebesar €32 juta dan bonus sebesar €4 juta kami tolak. Jumlah tersebut adalah tawaran terakhir mereka. Posisi kami sudah jelas bahwa kami tidak ingin menjual Alex Teixeira saat ini," ujar direktur Shakhtar Donetsk, Sergiy Palkin, dalam sebuah wawancara seperti dilansir dari ​Guardian.

FBL-EUR-C1-SHAKHTAR-PSG

Meski sebelumnya sempat dikaitkan dengan Chelsea, dalam beberapa waktu terakhir Liverpool menjadi tim yang diunggulkan untuk mendatangkan Alex Teixeira. Pemain asal Brasil itu sudah menyatakan keinginannya untuk pindah, dan juga bermain dengan rekan senegaranya, Philippe Coutinho.

"Kami hanya akan menjualnya pada akhir musim karena kami ingin meraih hasil positif di liga dan Europa League musim ini. Pada akhir musim kami akan kembali melakukan negosiasi. Klausul penebusan dalam kontraknya bernilai €70 juta. Apabila ada yang menginginkannya, silahkan datang dan sampaikan tawaran mereka," lanjut Palkin terkait potensi kepindahan Teixeira.

Palkin juga mengatakan manajer Liverpool, Jurgen Klopp, adalah sosok utama yang menginginkan Alex Teixeira, bukan komite transfer The Reds. Menurutnya apabila tidak ada minat dari Klopp maka Liverpool tidak mungkin mengajukan tawaran tersebut.​