​Mantan pemain Manchester United dan Inter Milan, Nemanja Vidic, telah mengumumkan keputusannya untuk pensiun sebagai pemain sepak bola. Vidic memutuskan untuk pensiun setelah kontraknya diputus oleh Inter Milan pada awal 2016.

"Waktu telah tiba bagi saya untuk menggantungkan sepatu saya. Berbagai cedera yang menimpa saya selama beberapa tahun terakhir mulai memberikan efek bagi badan saya," ujar Nemanja Vidic dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari situs resmi ​Manchester United.

Manchester United v Hull City - Premier League

Vidic memulai kariernya bersama Red Star Belgrade pada 2000, sebelum mulai mendapat pengamatan dari berbagai tim besar bersama Spartak Moscow mulai dari 2004. Pada Januari 2006, mantan pemain Tim Nasional Serbia ini didatangkan Manchester United.

Kepindahan ini mengawali momen Vidic sebagai salah satu bek yang paling tangguh dalam sepak bola Inggris dan Eropa. Bersama Manchester United, Vidic berhasil mendapat lima gelar Premier League, tiga gelar League Cup, lima Community Shield, serta satu Champions League dan Club World Cup.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain yang pernah bermain dengan saya, seluruh manajer yang pernah bekerja sama dengan saya, dan juga terima kasih yang sangat besar kepada para pendukung yang telah mendampingi saya selama ini," tutup Vidic dalam pernyataan pensiunnya.

​​