​Manchester United kembali harus kehilangan pemainnya. Kali ini, Bastian Schweinsteiger yang harus terkapar. Gelandang asal Jerman itu pun diragukan bisa berlaga melawan Newcastle United, Rabu (13/1) dini hari WIB.

Schweinsteiger terkapar setelah terkena tekel dari pemain Sheffield United. Hal itu terjadi saat pertandingan yang dimenangkan Setan Merah dengan skor 1-0 di Old Trafford, Minggu (10/1) dini hari WIB.

Awalnya, Schweinsteiger diperkirakan akan meninggalkan lapangan dengan ditandu. Namun, mantan pemain Bayern Munchen itu memutuskan untuk terus bermain hingga pertandingan berakhir.

"Ini akan menjadi sulit tentu saja (untuk Schweinsteiger menghadapi Newcastle). Saya belum tahu, tapi saya pikir dia memiliki masalah di bagian lutut. Semua orang berpikir ia memiliki masalah pergelangan kaki. Tapi saya pikir cederanya lebih parah di bagian pergelangan kaki ketimbang lutut. Kami harus menunggu dan melihat hasil pemeriksaan," kata Van Gaal kepada ​MUTV.

Van Gaal menjelaskan alasan tidak menurunkan Morgan Schneiderlin, Michael Carrick, dan Ashley Young dalam pertandingan. Padahal, Young bermain sangat baik saat melawan Swansea City.

"Schneiderlin tidak mengalami cedera, tapi dia berada di zona merah akibat terlalu sering bermain. Dia selalu bermain dalam periode natal dan kami harus berhati-hati. Saya tidak mau ambil risiko. Karena itu, saya membawa pemain muda di bangku cadangan. Saya percaya para pemain ini dan Andres Perreira masuk di babak kedua, Saya rasa itu pergantian yang bagus," kata Van Gaal.

"Kami harus mengatasi permasalahan pemain yang masih mengalami cedera dan sedang berada dalam zona merah. Saya rasa kami sudah melakukannya dengan baik," sambung manajer asal Belanda itu.