Manchester United kembali bermain buruk. Namun, Manajer Louis van Gaal beranggapan yang terpenting adalah Setan Merah berhasil meraih kemenangan dan melaju ke babak keempat FA Cup.

"Saya mengatakan kepada para pemain. Terpenting adalah kami berhasil melaju ke babak keempat dan kami melakukannya," kata Van Gaal seperti diberitakan ​Express,

Wayne Rooney dkk memang bermain sangat buruk dalam pertandingan di Old Trafford, Minggu (10/1) dini hari WIB. Van Gaal berdalih permainan Sheffield United yang bertahan membuat pemainnya sulit berkembang.

"Sangat sulit menghadapi lawan yang menempatkan 10 atau 11 pemain di pertahanan. Anda harus bermain lebih cepat ketimbang apa yang kami lakukan di babak pertama," sambungnya.

Pada babak kedua, Van Gaal melakukan perubahan salah satunya dengan memasukkan Memphis Depay. Keputusan ini mengubah tempo permainan timnya.

"Pada babak kedua kami bermain lebih baik, tapi tidak terlalu karena Sheffield bermain sangat disiplin. Sangat mudah untuk bertahan ketimbang menyerang dan pada akhirnya kami mendapatkan penalti, tapi kami pantas mendapatkannya," katanya.

"Berapa peluang yang diciptakan oleh Sheffield United? Tidak ada yang membicarakan hal itu. Semua orang membicarakan pertahanan mereka yang sangat luar biasa," sambung manajer asal Belanda itu.