​Kapten Manchester United, Wayne Rooney, dikabarkan akan ambil bagian dalam laga amal untuk merayakan 12 tahun pengabdian Rooney bersama Setan Merah. Laga itu akan digelar pada 3 Agustus di Old Trafford, persis sepekan sebelum laga Premier League 2016/17.

Dalam laga ini, Wayne Rooney akan menghadapi mantan klubnya, Everton, setelah manajer The Toffees, Roberto Martinez, bersedia memimpin timnya untuk laga ini.

Pertandingan untuk menandai 12 tahun karir Wayne Rooney di Old Trafford ini juga bertujuan untuk amal. Dana yang terkumpul dalam laga ini akan disalurkan ke beberapa tempat seperti NSPCC, rumah sakit Alder Hey, Clare House Hospice dan Manchester United Foundation.

Bicara soal laga testimonial ini, Rooney pun mengutarakan rasa terima kasihnya kepada semua pihak terkait.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang terlibat dalam membuat laga testimonial ini menjadi kenyataan. Terutama saya ingin berterima kasih kepada suporter atas dukungan mereka yang luar biasa bagi saya dan tim sejak saya bergabung dengan klub," ujar Rooney dilansir ​Mirror.

"Pertandingan ini jelas akan menjadi istimewa bagi saya dan keluarga saya, tapi saya berharap ini akan menjadi malam perayaan bagi semua yang terlibat dan bahwa kami juga dapat memberikan satu atau dua kejutan. Saya berharap suporter akan terlibat dan membantu pengumpulan uang sebanyak mungkin untuk laga amal ini, yang semuanya sangat dekat dengan hati saya untuk alasan yang berbeda."