Thứ Bảy, 9 tháng 1, 2016

5 Hal yang Dipelajari Ketika Setan Merah Tumbangkan Sheffield United

​Permainan buruk kembali diperlihatkan Mancherter United. Beruntung, skuat besutan Louis van Gaal masih bisa melaju ke babak selanjutnya FA Cup setelah menang 1-0 atas Sheffield United, Minggu (10/1) dini hari WIB berkat gol penalti yang dihasilkan Wayne Rooney.

Berikut ini 5 hal yang dipelajari ketika Setan Merah tumbangkan Sheffield United:

5. Setan Merah Mandul di Babak Pertama

FBL-ENG-FACUP-MAN UTD-SHEFFIELD UTD

​Permainan buruk Setan Merah di babak pertama berlanjut. Skuat besutan Van Gaal kembali tidak dapat mencetak gol pada 45 menit pertama. Itu merupakan pertandingan kesembilan dari 10 laga United tidak mampu mencetak gol di babak pertama.

Terakhir, Rooney dkk berhasil mencetak gol di babak pertama saat mengalahkan Wolfsburg dengan skor 2-1 pada 30 September di ajang Champions League.

4. Schweinsteiger Memperlambat Tempo United

Manchester United v Sheffield United - The Emirates FA Cup Third Round

​Kritikan ke arah Schweinsteiger mungkin bukan tanpa alasan. Permainan Setan Merah justru menjadi lambat ketika gelandang yang membawa Timnas Jerman itu menjadi juara di Piala Dunia 2014 itu memperkuat lini tengah.

Terbukti dalam pertandingan melawan Sheffield United, Schweinsteiger lebih sering mengoper ke belakang ketimbang ke depan.

3. Fellaini Tidak Cocok Bermain untuk United

FBL-ENG-FACUP-MAN UTD-SHEFFIELD UTD

​Selain Schweinsteiger, Maroune Fellaini merupakan salah satu gelandang yang bermain buruk. Perannya tidak terlalu terlihat ketika berdampingan dengan Schweinsteiger di lini tengah. 

Kemudian, Fellaini minta bertukar posisi dengan Ander Herrera. Namun, permainannya masih belum membaik hingga pertandingan melawan Sheffield United selesai.

2. Sheffield United Tidak Pantas Kalah

FBL-ENG-FACUP-MAN UTD-SHEFFIELD UTD

​Sheffield United bermain tanpa beban di Old Trafford. Hasilnya, skuat besutan Nigel Adkins tersebut justru bermain baik dan memberikan ancaman lebih berbahaya ketimbang pemain tim tuan rumah.

Sayang, pelanggaran yang dilakukan terhadap Memphis Depay menjadi malapetaka bagi tim tamu. Setan Merah mendapatkan penalti dan Rooney mengeksekusinya dengan baik.

1. Rooney Selamatkan Karir Van Gaal

FBL-ENG-FACUP-MAN UTD-SHEFFIELD UTD

​Louis van Gaal harus berterima kasih kepada Wayne Rooney. Pemain Timnas Inggris itu berhasil mencetak gol ke gawang Sheffield United melalui titik putih pada menit ke-93.

Setidaknya, hasil ini membuat Van Gaal sedikit lega dan menjauh dari ancaman pemecatan untuk sementara waktu.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét