Satu tiket putaran lima FA Cup telah diraih Manchester United usai menang 3-1 dari Derby County di IPro. Tiga gol diciptakan oleh Wayne Rooney, Daley Blind, dan Juan Mata setelah sebelumnya George Thorne sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 sebelum babak pertama berakhir.

Red Devils pun menjaga asa untuk memutus rangkaian buruk trofi FA Cup yang diraih pada 2004. Meski begitu Mata menegaskan kepada rekan setimnya untuk tidak terlalu terbawa euforia kemenangan dan menargetkan target juara pada laga final yang digelar di Wembley.

Menurut gelandang asal Spanyol United harus menatap satu laga ke laga berikutnya sebelum memikirkan laga final.

“Kami hanya memikirkan satu langkah demi satu langkah. Saya tahun sudah lama sekali sejak terakhir Manchester United memenanginya (FA Cup), tapi saya pikir kami harus fokus di tiap laganya. Di sini kami melakukan pekerjaan kami dan tak sabar memainkan laga berikutnya,” ungkap Mata di ​BBC Sport, Sabtu (30/1).

“Sangat penting bagi kami dan tidak mudah datang ke sini melawan Derby. Meski mereka tidak berada di Premier League, mereka tim yang bagus, menekan dan sangat kuat secara fisik. Saya pikir kami melakukan pekerjaan bagus,” lanjutnya.

“Kami ke sini untuk bermain sepakbola dan kami bermain jauh lebih cepat ketimbang laga terakhir, dan saya pikir fakta bahwa kami mencetak tiga gol. Hingga memiliki peluang untuk mencetak lebih banyak gol itu baik dan performa kami sangat bagus,” imbuh eks pemain Valencia dan Chelsea.