​Pemain bertahan asal Amerika Serikat, Matt Miazga akan menyelesaikan kepindahan senilai 3,5 juta pound untuk bergabung bersama Chelsea setelah melewati tes medis pada Kamis (28/1). 

Pemain berusia 20 tahun tersebut direncanakan untuk menandatangani kontrak dengan durasi empat tahun di Stamford Bridge pada Jumat (29/1), setelah ia meninggalkan kamp pelatihan Amerika Serikat di mana ia bersiap untuk menjalani laga persahabatan melawan Islandia dan Kanada. 

The Blues sebenarnya telah memantau pemain New York Red Bulls tersebut pada sejumlah kesempatan, namun masih menjadi sebuah kejutan bahwa pada pekan ini Chelsea bergerak untuk mendatangkan pemain yang disebut memiliki prospek terbaik di Major League Soccer tersebut, seperti dilansir ​Express. 

Dengan Gary Cahill yang terindikasi bahwa ia tak bahagia di Stamford Bridge dan masih belum dimainkan dalam besutan Guus Hiddink, kini Chelsea hanya memiliki empat bek tengah, termasuk John Terry dan Kurt Zouma yang menjadi pilihan pertama. 

Miazga diproyeksikan untuk memperkuat lini pertahanan The Blues yang memang tampil dengan buruk pada sepanjang musim ini. Kondisi tersebut pula yang akhirnya membuat The Blues masih terperangkap di papan bawah klasemen.