​Manchester United dikabarkan tengah memantau Bruno Martins Indi dan Ruben Neves dalam pekan terakhir di bursa transfer Januari. Setan Merah bahkan telah mengirimkan pemandu bakat untuk menyaksikan aksi keduanya ketika membantu FC Porto mengalahkan Maritimo 1-0 pada Sabtu (23/1).

Louis van Gaal memang pernah bekerja sama dengan Martins Indi ketika keduanya berada di Timnas Belanda, dan sang pemain bisa bermain di sisi kiri ataupun bek tengah. Posisi pemain bertahan merupakan di mana Manchester United mengalami krisis menyusul cedera yang dialami oleh Ashley Young, dan yang terbaru adalah Matteo Darmian dengan cedera kepala ketika menghadapi Southampton. 

Manajer asal Belanda tersebut memang sebelumnya tak bisa menurunkan Luke Shaw, Antonio Valencia dan Marcos Rojo yang telah lebih dulu masuk ke ruang medis. Lalu pada pekan sebelumnya, Van Gaal mengaku bahwa ia ingin masuk ke bursa transfer untuk memperkuat lini tersebut. 

"Hanya Matteo Darmian yang fit, jadi saya membutuhkan full back. Kesulitannya adalah kami menginginkan level tertentu dan kami berusaha mendapatkannya, namun itu bukan hal yang mudah," kata Van Gaal pada ​Express. 

FBL-POR-LIGA-SPORTING-PORTO

"Anda telah melihat bagaimana saya memainkan para pemain muda seperti Cameron Borthwick-Jackson dan Guillermo Varela, yang berhasil bermain dengan bagus, namun level Manchester United sangat tinggi."