​Ian Wright menganggap bahwa Arsenal mungkin telah membahayakan peluang mereka untuk menjadi juara dengan tak mendatangkan seorang pemain bertahan handal seperti Raphael Varane. 

Sejauh usaha untuk mendatangkan amunisi baru di lini pertahanan, Arsene Wenger hanya mendatangkan Gabriel Paulista dan Calum Chambers dalam 18 bulan terakhir. Satu-satunya pembelian terbaru Arsene Wenger pada bursa transfer Januari adalah Mohamed Elneny yang didatangkan dengan lima juta pound. 

Kekalahan tipis 0-1 atas Chelsea di laga terakhir menjadi fokus dalam usaha The Gunners untuk memenangkan gelar di musim ini. Wright pun berpikir bahwa Wenger seharusnya memprioritaskan lini pertahanan dan mendatangkan seorang pemain seperti Raphael Varane. 

"Manchester City telah membayarkan jutaan pound untuk Nicolas Otamendi dan Mangala, dan kami telah melihat performa mereka meningkat saat ini," kata Wright seperti dilansir ​Express. 

Celta Vigo v Real Madrid CF - La Liga

"Bila Wenger juga mendatangkan pemain seperti keduanya, apakah suporter Arsenal akan senang dengan keduanya saat ini? Itu tidaklah mudah untuk melakukannya dan mendapatkan kualitas. Mungkin Wenger telah melihat hal tersebut."

"Bila Anda tak akan bisa pergi dan mendapatkan seorang pemain seperti Raphael Varane dari Real Madrid, mereka adalah para pemain yang mampu memberikan perbedaan kepada tim. Bila Anda tak ingin membayarkan dana untuk mendatangkan seorang pemain seperti Varane, maka anda tak mengambil kesempatan tersebut."