​Liverpool dikabarkan tengah mempertimbangkan langkah untuk membajak pemain bertahan Stoke City, Ryan Shawcross. Sebelumnya The Reds memang telah memboyong Steven Caulker dengan kontrak peminjaman dari Queens Park Rangers hingga akhir musim, menyusul banyaknya cedera yang menerpa lini pertahanan Liverpool. 

Namun Jurgen Klopp masih tetap khawatir dengan opsi yang ia miliki di lini pertahanan, terutama setelah melihatnya kurangnya kemampuan untuk mengorganisir area tersebut dalam kemenangan 5-4 atas Norwich City. Hingga sejauh musim ini berjalan di Premier League, Liverpool telah kebobolan 32 gol, lebih banyak dari klub-klub papan atas lainnya. 

Terkait hal tersebut, ​Express mengklaim bahwa Klopp kini mengidentifikasi Shawcross sebagai pembelian potensial untuk membantu timnya, meski sang pemain juga tengah menepi karena cedera. 

Stoke City v Chelsea - Premier League

Pemain berusia 28 tahun tersebut memang menjadi sosok vital di klub besutan Mark Hughes dalam beberapa musim terakhir sejak ia diboyong dari Manchester United pada tahun 2008. Namun Stoke City dipercaya takkan rela untuk melepas pemain andalannya tersebut. 

"Ketika Liverpool mengevaluasi pada akhir musim dan melihat jumlah kebobolan yang mereka terima, saya tak akan menolak untuk melihat mereka memburu Shawcross sebagai solusi terbaik," kata Phil Thompson, menanggapi masalah mantan klubnya tersebut.