​Masa depan bangku kepelatihan Manchester United terus menjadi tanda tanya dengan nasib Louis van Gaal yang juga tidak jelas di Old Trafford.

Seperti dilansir ​Mirror, manajer asal Belanda itu dikabarkan sudah diberi tawaran untuk mundur dari jabatannya pasca kekalahan kontra Southampton, namun masih memimpin latihan pada Senin (25/1).

Di sisi lain rumor pemecatan terus membayangi langkah Van Gaal setelah United menelan kekalahan keenam mereka di Premier League musim ini sekaligus tersisih lebih awal di babak grup Champions League. Suporter United yang menyaksikan kekalahan atas Southampton di Old Trafford, Sabtu (23/1) juga terdengar meluapkan kekecewaan mereka pada sang manajer.

Sang asisten yang juga legenda Setan Merah, Ryan Giggs, dijagokan menjadi kandidat utama untuk mengisi kursi manajemen United berikutnya bila Van Gaal meninggalkan posisinya di pertengahan musim 2015/16 ini atau pada akhir musim.

Namun, dengan menganggurnya Jose Mourinho setelah dipecat Chelsea dan juga menjadi kandidat utama penerus Van Gaal, kepastian keberadaan Giggs di Old Trafford juga dipertanyakan. Pasalnya pria asal Wales itu dikabarkan akan menolak kembali menduduki jabatan sebagai asisten pelatih di bawah manajer yang berbeda.

Saat ini United berada di posisi kelima klasemen dengan 37 poin, selisih lima poin dari Tottenham Hotspur di posisi keempat.