​Usaha Liverpool untuk memperkuat skuat mereka tidak hanya dilakukan dengan mencari pemain yang dapat didatangkan pada saat bursa transfer musim dingin sedang berlangsung, namun juga pemain yang dapat didatangkan pada bursa transfer musim panas yang dibuka pada Juni 2016.

Menurut laporan media Jerman, BILD, seperti dilansir dari ​Daily Mirror, saat ini Liverpool dikabarkan telah menjadikan gelandang Borussia Monchengladbach, Granit Xhaka, sebagai incaran utama mereka dalam bursa transfer musim panas.

Granit Xhaka memang menjadi pemain andalan Borussia Monchengladbach dalam beberapa tahun terakhir sejak didatangkan dari Basel pada 2012. Berposisi sebagai gelandang bertahan, pemain dengan kualitas seperti Xhaka sangat dibutuhkan oleh Liverpool.

Namun bukan hanya The Reds tim dari Premier League yang mengincar pemain asal Swiss ini. Arsenal, yang juga berpotensi kekurangan gelandang akibat kemungkinan perginya Mikel Arteta, Tomas Rosicky, dan Mathieu Flamini pada akhir musim, jelas membutuhkan gelandang baru.

Pemain berusia 23 tahun ini sebelumnya sudah pernah menyatakan keinginannya untuk pindah ke Premier League, dan Gladbach dikabarkan siap mendengarkan tawaran saat bursa transfer musim panas dibuka.