​Mantan manajer Liverpool, Brendan Rodgers, membela keputusannya untuk mendatangkan Christian Benteke dari Aston Villa pada bursa transfer musim panas 2015, walau saat ini Benteke sulit mendapat waktu bermain.

"Saya mendatangkan Christian Benteke ke Liverpool pada musim panas karena saat itu kami kesulitan mencetak gol dan hal utama dalam kemampuannya adalah mencetaknya, tentu akan membutuhkan waktu baginya untuk beradaptasi dengan gaya permainan Jurgen Klopp," ujar Brendan Rodgers dalam sebuah wawancara seperti dilansir dari ​Guardian.

Liverpool v Stoke City - Capital One Cup Semi Final: Second Leg

Didatangkan ke Anfield dari Aston Villa pada bursa transfer musim panas dengan nilai sebesar £32,5 juta, Christian Benteke memang diharapkan mampu menjadi pencetak gol utama The Reds yang tidak mampu mengandalkan Daniel Sturridge yang cukup sering absen akibat mengalami cedera.

"Menurut saya Jurgen Klopp akan bersabar dengannya. Saat ini di Inggris semuanya hanya ingin melihat sesuatu secara jangka pendek. Apabila seorang penyerang tidak mampu mencetak 20 gol dalam musim pertamanya maka ia dianggap gagal," lanjut Rodgers terkait performa Benteke.

Rodgers mengatakan Klopp sebenarnya sempat mencoba mendatangkan Benteke ketika ia masih menjadi pelatih utama Borussia Dortmund, hal ini menyebabkan manajer asal Jerman itu mampu bersabar terkait performa pemainnya saat ini.