​Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memberikan pujian kepada pemainnya, Alexis Sanchez, terkait energi dan intensitas permainan yang ditunjukkan pemain yang didatangkan dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2014 itu.

"Alexis Sanchez adalah seorang pemain yang sangat dinamis dan tidak basa-basi dalam permainannya. Ia adalah salah satu pemain yang energi dan intensitas permainannya seakan memukul anda langsung di wajah," ujar Arsene Wenger dalam sebuah wawancara seperti dilansir dari ​London Evening Standard.

FBL-EUR-C1-ARSENAL-DINAMO ZAGREB

Sejak didatangkan dari Barcelona, Alexis Sanchez memang langsung menjadi pemain kunci bagi Arsenal. Pemain asal Chili ini membantu The Gunners mempertahankan gelar FA Cup pada musim pertamanya di Inggris.

"Saya selalu mengamatinya sebagai pemain yang memiliki komitmen tinggi setiap sedang bertanding. Hal itu selalu berkesan bagi saya. Walau sempat menurun di Barcelona, secara perlahan Sanchez telah kembai ke puncak performanya," lanjut Wenger terkait performa Alexis Sanchez.

Wenger juga mengatakan Alexis Sanchez selalu menjadi pemain yang ia amati, terutama dalam pertandingan persahabatan antara Tim Nasional Chili dan Prancis, ketika menurut Wenger Sanchez memberikan kesan positif kepadanya.