​Saat ini Liverpool menjadi tim dengan peluang yang paling besar untuk mendatangkan gelandang serang Shakhtar Donetsk, Alex Teixeira, walau mereka dikabarkan juga bersaing dengan Chelsea.

Namun menurut laporan dari ​Sky Sports, pihak Liverpool dan Shakhtar Donetsk sampai saat ini belum mencapai kesepakatan terkait nilai transfer yang diperlukan klub Inggris tersebut untuk mendatangkan Alex Teixeira ke Anfield.

SK Rapid Vienna v FC Shakhtar Donetsk - UEFA Champions League: Qualifying Round Play Off First Leg

Sebelumnya Alex Teixeira sendiri sudah menyatakan secara publik dalam sebuah wawancara bahwa ia ingin meninggalkan Ukraina dan pindah ke Inggris demi membuka peluang masuk ke Tim Nasional Brasil.

Dalam perkembangan pada beberapa hari terakhir, The Reds dikabarkan telah mengajukan tawaran sebesar £25 juta untuk mendatangkan pemain berusia 26 tahun ini, namun Shakhtar dikabarkan sudah menegaskan mereka hanya akan melepas Teixeira dengan nilai transfer sebesar £35 juta.

Dapat dimainkan pada posisi penyerang, kedatangan Alex Teixeira ke Anfield akan sangat membantu Jurgen Klopp menentukan strategi yang tepat untuk mengejar target timnya untuk sisa musim 2015/16 setelah harus kehilangan Daniel Sturridge, Danny Ings, dan Divock Origi akibat mengalami cedera.