Thứ Ba, 26 tháng 1, 2016

11 Pemain yang Tidak Diminati di Bursa Transfer Januari

​Bursa transfer musim dingin yang berlansung selama Januari umumnya digunakan sebagai kesempatan untuk mendatangkan pemain baru, dan berbagai pemain dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan atau memperbaiki karier mereka.

Namun ada juga pemain yang tidak diminati sehingga harus bertahan paling tidak sampai akhir musim, berikut daftarnya.

11. Adam Bogdan

Watford v Liverpool - Premier League

​Didatangkan Liverpool secara gratis dari Bolton Wanderers pada bursa transfer musim panas 2015, karier Adam Bogdan di Anfield jauh dari harapannya dan para pendukung. Lebih sering melakukan kesalahan dibandingkan mencatatkan clean-sheet, masa depan Bogdan di Liverpool semakin terancam.

Namun pada bursa transfer musim dingin yang saat ini sedang berlangsung, sama sekali tidak ada spekulasi mengenai tim yang ingin mendatangkan kiper Hungaria ini.

10. Douglas

FBL-ESP-CUP-VILLANOVENSE-BARCELONA

​Didatangkan Barcelona dari Sao Paulo berkat rekomendasi dari ayah Neymar, pemain Brasil ini tidak mampu memberikan pengaruh yang sebanding dibandingkan dengan rekan satu negaranya di Camp Nou. 

Sempat diisukan akan bergabung dengan Sporting Gijon, bahkan pihak Sporting sendiri menutup kemungkinan Douglas bergabung dengan mereka sebagai pemain pinjaman.

9. Jeremy Mathieu

FBL-EUR-C1-BARCELONA-LEVERKUSEN

​Walau mampu memberikan kontribusi yang cukup tinggi dalam musim pertamanya sebagai pemain Barcelona setelah didatangkan dari Valencia pada musim 2014/15, kini posisi Jeremy Mathieu semakin terancam.

Kini baik pada posisi bek tengah maupun bek kiri, Mathieu kesulitan mendapat waktu bermain, dan walau sudah cukup banyak pendukung Barcelona yang tidak menginginkannya lagi, tidak ada tim yang berminat kepada bek asal Prancis ini.

8. Philippe Mexes

FBL-ASIA-ESP-ITA-REAL-MILAN-CHN

​Walau sempat menjadi pemain penting dalam skuat AC Milan dalam beberapa musim terakhir, posisi Philippe Mexes kini tersingkir oleh performa konsisten dari Alex dan Alessio Romagnoli.

Mexes sempat dikaitkan dengan Fiorentina, namun kini spekulasi tersebut sudah reda dan tidak ada klub lain yang terlihat ingin mendatangkannya.

7. Alvaro Arbeloa

Club Atletico de Madrid v Real Madrid CF - La Liga

​Walau mampu dimainkan pada posisi bek kanan, bek tengah, dan bek kiri, serta memiliki pengalaman yang tinggi sepanjang kariernya sebagai pemain Liverpool, Real Madrid, dan Tim Nasional Spanyol, nama Alvaro Arbeloa kini sepi peminat.

Kemungkinan Arbeloa untuk meninggalkan Santiago Bernabeu juga tertutup potensi larangan transfer bagi timnya.

6. Mathieu Flamini

Arsenal v Chelsea - Premier League

​Sebagai pemain yang kontraknya akan berakhir pada saat bursa transfer musim panas dibuka pada Juni 2016, peminat bagi Mathieu Flamini saat ini hampir tidak terlihat, bahkan tidak ada spekulasi mengenai tim yang menghubunginya terkait potensi mendatangkannya secara gratis di musim panas.

5. Marouane Fellaini

Manchester United v Southampton - Premier League

​Dianggap sebagai salah satu pembelian terburuk Manchester United dalam beberapa tahun terakhir, sulit mengetahui apa yang menjadi alasan Marouane Fellaini masih mampu masuk ke susunan pemain inti selain cedera yang dialami oleh Bastian Schweinsteiger.

Sampai saat ini Fellaini masih menjadi pemain yang tidak mendapat dukungan dari fans Manchester United, dan juga sepi peminat pada bursa transfer musim dingin.

Chelsea v West Bromwich Albion - Premier League

​Berhasil membantu Chelsea meraih gelar juara Premier League dan League Cup pada musim 2014/15, The Blues memutuskan untuk mempertahankan gelandang mereka, Oscar, walau sempat ada spekulasi terkait ketertarikan Juventus mendatangkan pemain asal Brasil ini.

Keputusan Chelsea terbukti salah dengan menurunnya performa Oscar secara drastis sepanjang musim 2015/16, dan kini nilai jualnya jelas akan sangat menurun.

3. Mario Balotelli

Empoli FC v AC Milan - Serie A

​Mengalami musim yang buruk ketika kembali ke Inggris dengan Liverpool pada musim 2014/15, Mario Balotelli sempat mendapat harapan untuk membangkitkan performanya ketika ia dipinjamkan ke AC Milan.

Kini Balotelli kalah bersaing dengan Carlos Bacca dan M'Baye Niang, dan walau sempat dikaitkan dengan West Bromwich Albion, klub Inggris tersebut dikabarkan telah membantah spekulasi itu.

2. Radamel Falcao

Chelsea v Southampton - Premier League

​Mendapat kesempatan untuk membangkitkan kariernya ketika dipinjam Chelsea dari AS Monaco, kini Radamel Falcao bahkan kesulitan untuk masuk ke bangku cadangan akibat tampil inkonsisten dan sering mengalami cedera.

Sempat ada spekulasi pemotongan masa peminjaman pemain asal Kolombia tersebut, namun hal ini ditolak oleh pihak AS Monaco.

1. Wilfried Bony

FBL-ENG-PR-MAN CITY-SUNDERLAND

​Didatangkan Manchester City dari Swansea City pada bursa transfer musim dingin 2015, peran Wilfried Bony memang bisa dipastikan hanya sebagai pelapis Sergio Aguero, namun penyerang asal Pantai Gading ini cukup sering gagal memberikan kontribusi yang sesuai.

Nasib Bony di Etihad Stadium kini bergantung pada rencana Manchester City pada bursa transfer musim panas tahun ini.

0 nhận xét:

Đăng nhận xét